Ducati Pasang Target Juara MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Pasang Target Juara MotoGP 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 Januari 2019

NEUCHATEL - Tim Ducati Corse melalui salah satu pembalapnya yakni Andrea Dovizioso mengusung misi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Hal tersebut diungkapkan Dovi saat peluncuran tim MotoGP Ducati di Neuchâtel, Swiss kemarin (18/1). Pada kesempatan tersebut, pembalap Italia ini mengaku yakin akan targetnya tersebut.

"Saya sangat bersemangat karena tahun ini cukup berbeda buat saya. Di dua tes pramusim lalu juga sangat bagus karena kami mencoba beberapa part baru dan kecepatan kami bagus," kata Dovi.

Runner up MotoGP 2018 meyakini tunggangan mereka bakal kuat sejak awal musim. Apalagi, di tes pramusim Sepang, Malaysia mendatang Desmosedici GP19 bakal punya paketan baru serta pengujian part lainnya.

"Kami membuat sesuatu yang lebih lagi dan saya pikir kami juga akan memiliki banyak material untuk dicoba pada dua tes (Sepang dan Qatar) sebelum musim ini dimulai," sahutnya.

Meski begitu, Dovi sadar upayanya untuk selalu mendulang poin sempurna akan sulit. Namun, pengalaman selama dua musim lalu (2017-2018) cukup menjadi pembelajaran mengenai kekuatan serta kelemahan Ducati. Dia juga selalu bisa bersaing di setiap balapan karena marasa lebih nyaman dengan tunggangannya.

"Saya tahu banyak para insinyur di dalam Ducati dan itu bagus. Saya rasa kami bisa bertarung untuk titel itu. Ekspektasinya memang tinggi. Tapi, saya punya perasaan yang baik terhadap motor dan kru. Saya juga senag karena Danilo Petrucci ada di garasi. Kami mengenal satu sama lain dengan baik dan saya percaya kami bisa bersaing di trek serta bersama-sama mengembangkan motor," tutup Dovi. [Ary/Ari]


Komentar