Ducati Panigale V4 Kian Seksi Berkat Knalpot Termignoni Share this
Modifikasi
Mode baca

Ducati Panigale V4 Kian Seksi Berkat Knalpot Termignoni

Denny Basudewa
pada 06 April 2018

Foto: Ducati Panigale V4 Termignoni

ALESSANDRIA – Ducati kembali merajut hubungan dengan produsen knalpot Termignoni, tampak pada produk terbarunya yakni Panigale V4.

Termignoni erat kaitannya dengan komponen pelepas gas buang dari produk-produk Ducati, untuk waktu yang lama. Bahkan barang-barang yang dikembangkan Termignoni secara konstan dijadikan komponen peningkat performa dari Ducati.

Kerjasama antara dua brand asal Italia ini terus berlanjut hingga abad ke-21. Hingga era Ducati yang menggunakan kopling kering, produk-produk Termignoni selalu menjadi pendamping setia.

Hubungan asmara keduanya mulai renggang ketika hadirnya produk buatan Slovenia yakni Akrapovic. Perlahan-lahan, Akrapovic membuat kemesraan antara Ducati dan Termignoni mulai terganggu.

Selama beberapa tahun terakhir, brand Termignoni mulai terlihat kalah bersaing dengan Akrapovic. Masalahnya adalah seringkali kualitas produk Termignoni kalah jika dibandingkan pesaingnya. Bahkan dari sisi harga, Akrapovic terbukti lebih murah.

Selain itu, langkah-langkah promosi yang dilakukan Akrapovic lebih tepat sasaran. Mereka berhasil menjadi produk-produk OEM dari berbagai pabrikan sepedamotor dunia. Akrapovic juga dipilih oleh kebanyakan tim MotoGP.

Nama termignoni semakin hilang dari pasaran dan terlupakan oleh para pengguna hingga pabrikan sepedamotor.

Belum lama ini Ducati mengenalkan produk terbarunya yakni Panigale V4. Motor jenis Superbike ini mengusung bentuk yang ciamik dan sedap dipandang mata. Eksotisme kuda besi asal Italia tersebut disambut baik oleh Termignoni.

Termignoni 4uscite diciptakan untuk memberikan tampilan Panigale V4 lebih seksi dan sporti. 4uscite merupakan knalpot yang memiliki empat lubang yang menyalurkan, hasil pembakaran keempat mesin produk terbaru Ducati tersebut.

Sudah merupakan ciri khas Ducati dalam hal menempatkan knalpot di bawah jok. Maka Termignoni berusaha mengembalikan tradisi Ducati yang menyemburkan api dari balik jok pengendara. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ducati Panigale V4 Kian Seksi Berkat Knalpot Termignoni


Komentar