Ducati Panigale V4 Edisi Ulang Tahun ke-25 Mulai Dijual Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Panigale V4 Edisi Ulang Tahun ke-25 Mulai Dijual

Denny Basudewa
pada 15 Juli 2019

Foto: Ducati Panigale V4 Anniversario

LAGUNA SECA  — Ducati merayakan hari jadi 916 yang merupakan salah satu varian ikonik, dengan memproduksi unit terbatas.

Dalam perayaannya, mereka memperkenalkan Panigale V4 yang dibalut dengan desain khusus. Dipastikan bahwa unit sepedamotor ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit saja di seluruh dunia. Motor dengan nama Panigale V4 25 Anniversario 916 ini akan menjadi unit yang langka yang diburu oleh para kolektor.

Motor yang dibuat dalam jumlah yang terbatas ini menggunakan basis V4 S. Namun beberapa komponennya ditingkatkan lagi, mencomot dari V4 R. Salah satunya adalah frame depan yang disematkan perangkat mirip dengan motor milik Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP.

Tidak hanya itu, Ducati V4 25 Anniversario 916 juga mengusung roda berbahan magnesium yang teramat ringan. Lalu saluran gas buangnya mengandalkan produk Akrapovic tipe titanium.

“Dalam semua sejarah sepedamotor modern, tidak ada yang sejajar aeperti 916, baik dalam segi desain dan kinerja. Saya dengan bangga bisa mempersembahkan versi eksklusif Panigale V4 yang merupakan edisi ulang tahun ke-25 dari 916,” ucap Francesco Milicia, VP Global Sales & After Sales Director Ducati Motor Holding.

Sejak Sabtu, 13 Juli 2019, motor ini sudah dipamerkan di Ducati Island. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 662 juta belum termasuk pajak. Adapun kuda besi berperforma ini akan mulai berada di dealer-dealer pada Oktober 2019. [Dew/Idr]


Komentar