Ducati Panigale Generasi Terbaru Siap Diluncurkan Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Panigale Generasi Terbaru Siap Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 21 Juni 2017

Foto: Ducati 1299 Panigale

BOLOGNA – Ducati dikabarkan akan segera meluncurkan generasi terbaru dari 1299 Panigale.

Pabrikan motor asal Italia ini menyebarkan video teaser calon produk terbarunya. Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat jelas bahwa unit yang segera dikenalkan merupakan generasi terbaru dari 1299 Panigale.

Terakhir kalinya Ducati mengenalkan varian ini dengan nama 1299 Panigale S Anniversario pada tahun lalu. Motor bermesin V4 tersebut sempat digadang-gadang menjadi edisi terakhir dari generasi Panigale.

Namun melalui video singkat, Ducati membuat banyak orang penasaran dengan calon produk barunya. Video bertajuk “When the End Tells the Whole Story” ini seolah-olah akan menjadi edisi pamungkas dari sepedamotor terkencang dari Ducati.

Motor yang digunakan pada ajang balap World Superbike ini kerap menyulitkan para pengguna Kawasaki. Melalui tangan dingin Chas Daviez, Ducati 1299 Panigale menjadi penantang serius Kawasaki ZX-10RR.

Dalam video teaser yang diunggah Ducati, waktu peluncuran produk baru mereka dijadwalkan pada 7 Juli 2017. Menariknya adalah, tanggal tersebut bertepatan dengan gelaran balap Superbike di Laguna Seca, Amerika Serikat.

Beredar kabar bahwa generasi terbaru dari Panigale ini tidak terdapat campur tangan dari para insinyur dari Italia. Kuda besi versi terbaru ini sengaja diciptakan guna mengikuti aturan Dorna untuk kejuaraan Superbike.

Ducati yang sebelumnya bersikukuh dengan pilihan dua-silinder, mulai merasa gerah para pabrikan Jepang pengguna mesin empat-silinder. Tunggangan mereka sulit untuk bersaing dengan para manufaktur asal Negeri Matahari Terbit. Ducati mengadopsi strategi yang sama untuk bisa bersaing di kelasnya dengan filosofi “Jika Anda tidak bisa mengalahkan mereka, maka bergabunglah dengan mereka.” [Dew/Ikh]


Komentar