Ducati Operasikan Kembali Pabrik Bologna Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ducati Operasikan Kembali Pabrik Bologna

Indra Prabowo
pada 27 April 2020

BOLOGNA – Ducati akan memulai kembali aktivitas. Hal itu ditandai dengan dimulainya produksi pabrik di Borgo Panigale, Italia, secara bertahap mulai 27 April 2020.

Pada 13 Maret 2020, Ducati terpaksa menangguhkan produksi di pabrik tersebut untuk untuk mengatur kembali jadwal produksi. Kemudian datang keputusan yang menghentikan semua kegiatan.

Peningkatan bertahap kondisi kesehatan memungkinkan pemerintah untuk memungkinkan perusahaan-perusahaan yang dianggap strategis bagi perekonomian nasional, yang kegiatannya terutama ditujukan untuk ekspor dan jika perpanjangan penangguhan produksi akan berisiko kehilangan pangsa pasar tambahan Italia, untuk melanjutkan produksi.

Di fase awal pengoperasian hanya akan melibatkan sebagian pekerja di jalur-jalur produksi. Staf-staf workshop akan mulai terlebih dahulu, kemudian para pekerja perakitan mesin dan, mulai Selasa 28 April, para pekerja perakitan sepedamotor.

Sedangkan untuk para karyawan, penggunaan pekerjaan pintar akan tetap wajib, hanya mereka yang tidak dalam posisi untuk melakukan pekerjaan mereka dari rumah akan diizinkan untuk mengakses pabrik. Semua sumber daya yang digunakan dalam bidang komersial, pemasaran, IT, manajemen personalia, keuangan, pembelian, dan logistik akan bekerja dari jarak jauh.

Produksi telah ditata ulang, dari shift delapan jam menjadi dua shift tujuh jam untuk memungkinkan jumlah minimum orang berada di dalam pabrik pada saat yang sama dan dengan demikian meminimalkan kemungkinan kontak. Kantin akan aktif tetapi dengan satu kursi untuk setiap empat kursi.

Para teknisi yang terlibat dalam kegiatan Penelitian dan Pengembangan yang tidak dapat melakukan pekerjaan mereka dari rumah sudah bekerja sebagaimana diizinkan oleh kode ATECO tertentu: oleh karena itu para insinyur dari ruang uji mesin, mereka yang melakukan tes sepedamotor dan mereka yang melakukan pengujian laboratorium  semuanya hadir di Borgo Panigale. Semua desainer, manajer proyek, dan mereka yang di departemen perhitungan akan bekerja dari jarak jauh. Ini akan memastikan pengiriman sepedamotor Ducati dan pengembangan produk baru.

Ducati akan memberlakukan protocol kesehatan yang ketat seperti physical distancing, penggunaan masker.

“Kami siap untuk mulai, kami telah bekerja keras selama beberapa minggu terakhir untuk meminimalkan risiko," kata Claudio Domenicali, CEO Ducati. "Meskipun demikian kita harus sangat berhati-hati dan teliti. Virus ini masih beredar dan oleh karena itu kita harus berhati-hati untuk memerangi segala bentuk penularan yang mungkin terjadi. Inilah alasan mengapa semua orang yang ada di pabrik akan memakai topeng.” [Idr]

 

 


Komentar