Ducati Multistrada 1260 Siap Pecahkan Rekor Pikes Peak Share this
Balap Lain
Mode baca

Ducati Multistrada 1260 Siap Pecahkan Rekor Pikes Peak

Denny Basudewa
pada 20 Mei 2018

Foto: Ducati Multistrada

COLORADO – Ducati Multistrada 1260 disiapkan untuk memecahkan rekor Pikes Peak International Hill Climb, dengan joki Carlin Dunne dan Codie Vahshotz.

Ducati bersiap untuk menuju America Mountain, untuk memecahkan rekor yang berhasil dipatahkan oleh KTM tahun lalu. Tidak tanggung-tanggung, dua joki spesialis Pikes Peak hingga pemegang rekor disiapkan untuk menggeber Ducati Multistrada 1260.

Carlin Dunne adalah seorang pemegang rekor Pikes Peak, selain itu Dia juga menjadi pembalap satu-satunya yang berhasil melewati 156 tikungan di bawah 10 menit. Sementara rekannya merupakan pemegang rekor kelas menengah.

“Setelah memegang banyak rekor selama bertahun-tahun, kami putuskan untuk kembali dan mengeluarkan pengalaman kami. Kami juga berusaha untuk membantu pembalap sekaligus mengenalkan program Squadra Alpina,” ujar Jason Chinnock, CEO Ducati North America.

Dirinya menjelaskan bahwa setelah rekor milik Ducati dipatahkan oleh KTM pada tahun lalu. Pihaknya semakin terpacu untuk merebut kembali catatan waktu terbaiknya. Ia juga menjelaskan bahwa telah menunjuk pembalap yang tepat untuk merengkuh target.

Pikes Peak International Hill Climb 2018 sendiri akan digelar pada 24 Juni mendatang. Ducati kembali di ajang tersebut dan berniat untuk memecahkan rekor dengan menggunakan mesin 1.200 cc V-twin.

Kawasaki merupakan juara pada 2014, sementara Honda tercatat menjadi juara pada 2015 di kejuaraan Pikes Peak International Hill Climb. Sementara KTM diketahui menjadi juara dengan menggunakan 1290 Super Duke pada 2017. [Dew/Ari]


Komentar