Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour Sang Penjelajah Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour Sang Penjelajah

Denny Basudewa
pada 25 Oktober 2019

Foto: Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour

RIMINI – Ducati Multistrada kedatangan keluarga baru yakni Grand Tour yang merupakan varian spesial dari 1260 S. Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour dirancang untuk menikmati perjalanan jauh dengan lebih nyaman.

Desain yang melekat pada motor ini juga dibuat untuk mudah dikenali dengan perpaduan warna matt sandstone grey dan ducati red pada bagian roda dan rangka. Sementara grafis 1260 S pada body samping dengan ukuran yang besar menjadi salah satu daya pikatnya.

Sesuai dengan namanya, Grand Tour menawarkan fitur yang membuat perjalanan lebih nyaman. Motor ini telah disematkan penyangga tengah atau biasa disebut standar tengah, panniers, dan jok dengan logo Grand Tour.

Guna menambah kenyamanan, motor ini juga telah dilengkapi dengan penghangat grip, additional LED light, hands free petrol cap dan TPMS (Tire Pressure Monitoring System) sensors yang bisa dilihat di panel instrumen.

“Untuk Ducati World Premiere 2020 kami telah memilih untuk tetap berada di Motor Valley. Sebuah wilayah yang menyatukan serangkaian merek yang luar biasa. Kami bangga saat ini bisa menjadi bagian dari itu,” ucap Claudio Domenicali, CEO of Ducati Motor Holding.

Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour memang bukanlah seperti dibicarakan orang-orang belakangan ini. Motor ini masih menggunakan mesin 2-silinder bukanlah V4 yang merupakan turunan dari Panigale V4.

Grand Tour masih mengandalkan mesin berkapasitas 1262 cc Testastretta DVT. Motor yang telah dilengkapi sistem Ride by Wire dan Inertial Measurement Unit (IMU) ini dipercaya mampu menghasilkan daya 158 hp pada 9.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya 129 Nm 7.500 Nm.

Untuk lebih memanjakan konsumen yang melakukan perjalanan jauh, Ducati membekali 1260 S Grand Tour dengan fitur Ducati Quick Shift (DQS) up & down. Ini membuat penggunanya tidak perlu menarik kopling saat ingin berakselerasi.

Fitur lainnya yang tersematkan pada motor ini meliputi ABS Cornering, the Cornering Lights (DCL) incorporated in the full-LED headlight assembly dan Ducati Wheelie Control (DWC). DWC dan DTC terdiri dari 8 pilihan level dan mudah untuk dioperasikan.

Yang menjadi standar dari Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour adalah Vehicle Hold Control (VHC) dan Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution System yang semi aktif. [Dew/Idr]

 


Komentar