Ducati Monster Racikan XTR Pepo Tiru Pantah Share this
Modifikasi
Mode baca

Ducati Monster Racikan XTR Pepo Tiru Pantah

Denny Basudewa
pada 28 Januari 2019

MADRID – Ducati Monster 821 tampil beda berkat sentuhan dari tangan dingin XTR Pepo.

Motor asal Italia tersebut diracik dengan gaya motor balap Ducati jaman dahulu yang dikenal dengan nama Pantah. Kuda besi yang populer di ajang motorsport pada era 80-an ini coba ditiru oleh Pepo Rosell sang pemilik XTR Pepo.

XTR Pepo tentunya tidak membuat Ducati Monster 821 tersebut sangat mirip dengan aslinya. Alasannya agar motor ini tetap nyaman digunakan sehari-hari maupun berkelana di akhir pekan. Hasilnya tunggangan buatan Pepo terlihat sporti namun tetap asyik diajak kongkow.

Ducati Monster 821 yang lahir sebagai motor sport jenis naked, dirombak total tampilannya. Menggunakan fairing model lawas, namun beberapa komponen yang modern membuatnya terlihat lebih gurih dipandang.

Motor ini bisa dibilang sebagai perpaduan sisi modernitas dan kenangan manis di masa lampau. Kendaraan bertubuh atletis ini bak hidup di dua jaman. Dengan detil yang cukup rapi ubahan ekstrim a la Pepo semakin kentara.

Pilihan cat biru muda yang dipadukan dengan goresan tinta kuning membuatnya tampil semakin mencolok. Bagian buritan nan minimalis menjadi salah satu ciri khas motor kustom garapan pria asal Perancis yang membuka gerai bengkelnya di Madrid, Spanyol.

Beberapa komponen yang membuat motor ini terlihat modern adalah knalpot Spark, Andreani Fork Internal, Suspensi belakang Ohlins piringan cakram Discatiati dan kopling basah hidrolik dari Ducabike.

Sayangnya Pepo tidak melakukan ubahan pada bagian mesin. Jantung pacu Ducati Monster 821 yang terbilang cukup sangar dibiarkan tanpa dioprek sedikit pun. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ducati Monster Racikan XTR Pepo Tiru Pantah


Komentar