Ducati Luncurkan Motor Baru Lorenzo dan Dovizioso Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Luncurkan Motor Baru Lorenzo dan Dovizioso

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 Januari 2017

Foto: Motor Baru Lorenzo dan Dovizioso

BOLOGNA - Para tim MotoGP mulai mengenalkan motor baru untuk musim 2017. Setelah Movistar Yamaha kemarin, kini giliran Ducati Corse yang baru saja meluncurkan motor baru.

Peluncuran motor baru Ducati dilakukan di markas Ducati Bologna, Italia pada Jumat (20/1/2017) pukul 17:00 WIB dan dihadiri oleh Luigi Dall'Igna General Manager Ducati Corse serta para petinggi lain.

Acara dikemas sederhana itu sekaligus perkenalan pembalap baru Ducati yaitu Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu akan menjadi rekan satu tim Andrea Divizioso selama dua musim (2017-2018).

Ducati MotoGP menampilkan grafis baru untuk motornya musim ini. Masih seperti musim lalu, motor baru Ducati masih didominasi warna merah dan putih di mana tidak menggunakan winglet sesuai aturan Grand Prix Commission.

Uji coba motor baru Ducati telah berlangsung di Valencia, 15-16 November 2016. Dovizioso mengakui ada ubahan signifikan pada motornya sehingga membantu dirinya lebih percaya diri dalam memperebutkan gelar juara musim 2017.

"Tahun lalu kami cukup kompetitif, dan tahun ini kembali lagi. Tes motor sudah kami lakukan sejak di Valencia, dan telah terjadi beberapa pengubahan agar bisa lebih kompetiitf musim ini," kata Dovizioso.

Dovizioso berharap bisa memainkan perannya sebagai pembalap andalan Ducati dan membantu tim balap asal Italia itu merebut titel juara dunia.

Sementara itu mantan pembalap Movistar Yamaha, Lorenzo mengatakan motor baru Ducati berbasis Ducati Desmosedici itu luar biasa hebatnya. Menurutnya ubahan besar telah dilakukan sejak tes di Valencia sehingga motor lebih mudah dijinakkan.

"Saat tes di Valencia, saya merasakan motor sangat fantastis. Dan kini ubahan besar telah dilakukan agar motor lebih mudah dikendalikan, hasil lainnya adalah motor lebih enak ketika berada di tikungan," papar Lorenzo.

"Semoga tim Ducati lebih kompetitf pada musim balap tahun ini," tutup pembalap nomor 99 itu. [Ikh/Ikh]


Komentar