Ducati Luncurkan Monster 2017 Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Luncurkan Monster 2017

Denny Basudewa
pada 11 Oktober 2016

Foto: Ducati Luncurkan Monster 2017

BOLOGNA – Ducati meluncurkan new Monster untuk pemula di Italia. New Monster ini mengusung desain stylish.

Pemula yang kami maksud adalah anak-anak. Ya, manufaktur motor asal Italia tersebut meluncurkan sepeda untuk anak kecil dengan nama Monster 12. Nama Monster 12 diambil berdasarkan dimensi lingkar roda. Kendaraan ini diklaim cocok untuk mengenalkan Ducati sedari dini.

Sepeda mini ini menggunakan trellis frame sebagai ciri khas Ducati. Monster sendiri dikenal sebagai motor ikonik dari Ducati. Sedangkan Monster 12 disebut-sebut memiliki model yang lebih stylish dari Monster sesungguhnya.

"Monster 12 ini adalah sepeda yang berfokus menawarkan kesenangan berkendara. Kendaraan ini merupakan awal yang baik untuk biker di masa depan. Sepeda ini merupakan langkah awal mengenalkan anak kecil pada keluarga Ducati," kata Ducati dalam keterangan resminya.

Ducati luncurkan sepeda Monster 12 Ducati Monster untuk pemula

Identitas Ducati yang identik dengan warna merah juga diterapkan pada sepeda Monster 12. Namun konsumen juga dapat memiliki sepeda ini yang berbalut warna putih. Rangka merah tersebut bersanding dengan jok Active FM-1216 berkelir hitam.

Ducati memang tidak menyematkan sistem suspensi pada bagian belakang, namun mereka mengklaim bahwa hal tersebut tidak akan mengurangi kesenangan berkendara. Dengan ban tambahan berukuran 5” sebagai penyeimbang, Ducati menjamin anak-anak tetap aman menggunakan sepeda ini.

Ke depannya, Ducati akan menjual model yang lebih besar dari Monster 12. Dengan menggunakan lingkar roda 16", dan bisa dipastikan akan menggunakan ukuran ban yang lebih besar. Konsumen juga mempunyai pilihan warna putih untuk Monster 16.

Dalam pengembangan sepeda tersebut, Ducati mengaku terinspirasi sepedamotor Ducati Hypermotard. Tidak hanya menyediakan sepeda konvensional, Ducati juga menawarkan sepeda dengan bantuan listrik atau biasa disebut sepeda listrik. [Dew/Ikh]


Komentar