Ducati Hypermotard dan Hyperstrada Lengkapi Penampilan Garansindo Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Hypermotard dan Hyperstrada Lengkapi Penampilan Garansindo

Denny Basudewa
pada 14 Agustus 2016

Foto: Motor Terbaru Ducati di GIIAS 2016

TANGERANG – Selain meluncurkan Ducati Panigale 959, PT Garansindo Euro Sports mengenalkan model year 2016 Hypermotard dan Hyperstrada di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

“Ducati memiliki sejarah untuk sepedamotor yang kuat di Indonesia, terbukti dari jumlah komunitas serta pemiliknya yang selalu antusias terhadap product dari Ducati” ungkap Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Sepedamotor yang masuk ke dalam keluarga Hyper ini mengalami penyempurnaan, dengan menggabungkan tenaga Desmo dan desain minimalis dari sasis ringan dan posisi riding tegak. Varian Hyper memberikan pengalaman riding luar biasa untuk semua kondisi perjalanan. Inspirasi dan desain Hypermotard 939 dan Hyperstrada 939 diawali dari supermotard dengan peningkatan performa dan fleksibilitas tinggi.

Kedua keluarga baru varian Hyper ini mengusung mesin twin-silinder Ducati Testastretta dengan sudut 11 derajat. Jantung pacu kuda besi berkapasitas 937cc ini menggunakan 4-valve tiap silinder dengan teknologi Desmodromic dan berpendingin cairan.

Pada Ducati Hypermotard 939, setiap valve dilapisi bahan magnesium. Kedua kendaraan roda dua premium tersebut telah mengantongi sertifikat Euro4.

Mesin Ducati Hyperstrada dan Hypermotard diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 113 hp. Raihan tenaga kedua motor ini meningkat 10 persen dari edisi sebelumnya. Sedangkan untuk torsi, model year 2016 dari keluarga baru Hyper ini meningkat 18 persen pada putaran tengah menjadi 97,9 nm.

Sistem pengabut bahan bakar menggunakan Magneti Marelli yang menjamin pengendalian kendaraan diatur seluruhnya oleh komputer (ride-by-wire). Pada bagian suspensi, kedua motor ini hanya dibedakan remote hydraulic spring preload adjustment yang disematkan pada Hypermotard.

Untuk menjamin keamanan pengendara, kedua motor berjenis touring ini telah dilengkapi 2 level ABS (Hypermotard 939 and Hyperstrada 939) dan 3-level ABS (Hypermotard 939 SP). 8 level Ducati Traction Control dan 3 mode berkendara menjadikan kendaraan ini mudah beradaptasi di segala medan.

Ducati Hypermotard 939 memiliki bobot 181 kg dengan ketinggian jok dari tanah mencapai 870 mm. Sedangkan Ducati Hyperstrada 939 memiliki bobot 187 kg dengan ride height 810 mm. Dirancang untuk perjalanan non-urban, Hyperstrada 939 dilengkapi dengan kantong semi-rigid removable berukur 50 liter dan center stand. [Dew/Ikh]


Komentar