Ducati akan Luncurkan Streetfighter V4 Akhir Oktober Share this
Berita Motor
Mode baca

Ducati akan Luncurkan Streetfighter V4 Akhir Oktober

Denny Basudewa
pada 16 Oktober 2019

Foto: Ducati Streetfighter V4

BOLOGNA – Ducati nampaknya sudah sangat siap untuk melepas Streetfighter V4 ke pasaran.

Motor jenis sport telanjang tersebut beberapa kali tertangkap kamera tengah diuji coba. Kendaraan yang mengadopsi mesin Panigale V4, bahkan secara terang-terangan melakukan uji coba di Pikes Peak, Amerika Serikat.

Sayangnya Ducati Streetfighter V4 memakan korban karena saat pengetesan, joki dari kendaraan tersebut meregang nyawa dan tidak tertolong. Carlin Dunne sebagai joki ditargetkan untuk bisa memecahkan rekor Pikes Peak selama ini.

Motor ‘telanjang’ Ducati ini dijadwalkan akan menyapa para penggemarnya pada 23 Oktober 2019. Ini berkat teaser yang dilemparkan oleh pihak Ducati di laman resminya. Sayang dalam teaser tersebut tidak disertakan data sedikitpun tentang motornya. Mereka hanya menampilkan lampu LED depan yang membentuk seperti alis.

Dengan mesin a la motor balap MotoGP, Ducati Streetfighter V4 dipercaya mampu menyemburkan tenaga maksimal 214 hp dan torsi 124 Nm. Mereka juga diyakini akan menyematkan fitur-fitur unggulan seperti 6-axis Inertial Measurement Unit (6D IMU), ABS Cornering Bosch EVO, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control EVO (DWC EVO), Ducati Power Launch (DPL) dan Engine Brake Control EVO (EBC EVO).

"V4 Streefighter akan menjadi salah satu bintang  di Ducati World Premiere 2020. Motor ini adalah edisi Panigale untuk jalan raya. Jadi, tak ada panggung yang tepat selain PPHIHC untuk memperlihatkan performa streetfighter tertinggi yang pernah diproduksi," kata Claudio Domenicali, CEO Ducati. [Dew/Idr]


Komentar