Dua Ducati Scrambler 1100 Segera Mengaspal Share this
Berita Motor
Mode baca

Dua Ducati Scrambler 1100 Segera Mengaspal

Denny Basudewa
pada 4 hari yang lalu

Foto: Ducati Scrambler 1100

BOLOGNA – Ducati dikabarkan akan memperkenalkan dua versi terbaru Scrambler 1100 dalam waktu dekat.

Kehadiran produk terbaru ini dikatakan akan berbarengan dengan jajaran produk baru mereka pada Oktober 2019. Diwartakan sebelumnya bahwa Ducati akan meluncurkan beberapa produk terbaru pada bulan sepuluh tahun ini.

Pabrikan asal Italia ini akan memanaskan persaingan di pasar roda-dua dengan meluncurkan produk sebelum EICMA 2019 dimulai pada November 2019. Model yang paling santer dibicarakan adalah Streetfighter V4 dan Multistrada V4. Keduanya menggunakan mesin yang merupakan inovasi terbaru mereka.

Selain kedua model tersebut, Ducati juga disebut-sebut akan memperluas pangsa pasar Scrambler, dengan menghadirkan dua versi terbaru dari 1100. Beberapa sumber mengatakan bahwa Ducati akan membuka selubung Scrambler Ducati 1100 Pro dan Scrambler Ducati 1100 Sport Pro.

Dua Scrambler baru ini digadang-gadang masih menggunakan mesin 1079 cc berpendingin udara seperti sebelumnya. Namun bedanya output tenaganya meningkat 86 hp, namun hanya untuk versi Sport Pro.

Untuk tipe teratas (Sport Pro), suspensinya telah mempercayakan produk asal Swedia yakni Ohlins. Alat peredam kejut yang identik dengan warna kuning tersebut, menggantikan merek Kayaba yang sebelumnya melekat.

Sementara pada tampilan, nampaknya tidak akan banyak perbedaan. Mengingat dari model sebelumnya, pembaruan pada Scrambler tidak pernah radikal demi menjaga nilai-nilar estetika sebuah scrambler. [Dew/Idr]


Komentar