Dua Artis Tanah Air Jajal Ducati Monster Baru di Thailand Share this

Dua Artis Tanah Air Jajal Ducati Monster Baru di Thailand

Denny Basudewa
pada 10 Mei 2017

Foto: Ducati Monster 797

JAKARTA – Dua selebritis asal Indonesia yakni Mike Lewis dan Karina Salim mendapat kesempatan untuk pertama kalinya mencoba Ducati Monster 797 di Thailand beberapa waktu lalu.

Kedua artis Tanah Air tersebut berkesempatan untuk mengasah kemampuannya dalam menunggangi motor besar. Hal tersebut menjadi istimewa karena Monster 797 merupakan model terbaru Ducati, yang kabarnya akan diluncurkan pekan depan di Indonesia.

Menjadi bagian dalam kegiatan yang diadakan PT Garansindo Euro Sports, Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia, pasangan selebritis tersebut merasa senang terlibat dalam kegiatan yang penuh tantangan.

“Saya tidak pernah terpikir untuk belajar naik motor, apalagi motor besar. Tapi saat di sini ternyata asyik juga. Adrenalin dan keseruan menjadi satu,” ujar Karina.

Senada dengan Karina, Lewis merasa lebih banyak tahu mengenai motor yang bagus. Selain itu mantan suami dari Tamara Blezensky tersebut mendapat pengalaman berkesan dalam mempertajam skill berkendara.

“Saya bangga bisa mengendarai Monster 797 sambil mempelajari teknik-teknik mengendarai moge. Motor bagus harus diimbangi dengan teknik berkendara yang bagus juga, baru berakhir dengan sempurna,” cetus Mike.

Di Thailand, kedua artis ini bergabung dengan 44 peserta lain yang berasal dari berbagai negara. Selain Indonesia, adapula rombongan dari Filipina, Malaysia, Taiwan, China dan India. Mereka semua dilatih oleh instruktur berpengalaman Ducati Riding Experience.

"Ducati Riding Experience merupakan kegiatan yang salah satunya diperuntukkan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman mengendarai sepeda motor besar. Kami mengajak Lewis dan Karina untuk menunjukkan bahwa mereka juga bisa mengendarai motor besar, sekaligus belajar tentang tehnik dan metode berkendara yang benar," kata Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Ducati Monster 797 sendiri adalah entry-model yang digadang-gadang mudah untuk dikendarai sehari-hari. Kuda besi ini juga diklaim mampu memberikan kesenangan dalam berkendara. Kendaraan ini diyakini akan menjadi magnet bagi para penyuka kecepatan dan kebebasan dalam berkendara.

Ducati Monster 797 tetap mempertahankan lampu depan model bulat seperti pendahulunya. Rangka trelis digunakan untuk menggendong mesin desmodue L-twin air cooled. Jantung pacu motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 hp pada 8.250 rpm. [Dew/Ikh]


Komentar