Dovizioso Tekan Ducati Soal Kontrak Barunya Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Tekan Ducati Soal Kontrak Barunya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 01 Mei 2018

BOLOGNA - Andrea Dovizioso ingin kontrak barunya bersama tim Ducati Corse dipercepat agar dia bisa fokus balapan.

Ducati sudah menyatakan bakal memprioritaskan Dovizioso. Namun, salah satu persyaratannya adalah Dovi meminta kenaikan gaji. Mungkin hal ini yang membuat kesepakatan antar kedua pihak belum tercapai.

Pihak Ducati rupanya sudah pernah mengajukan penawaran pertama, namun ditolak. Hal tersebut diungkap langsung oleh manajer Dovi yaitu Simone Battistella

"Kami masih jauh dari hal itu. Dovi ingin mendapatkan apa yang layak untuk karyanya," ujar Battistella.

Sang manajer menjelaskan dia bersama Dovi dan Ducati masih bernegosiasi. Akan tetapi, Battistella berharap hal ini bisa segera dirampungkan. Apalagi, posisinya sebagai pimpinan klasemen tengah diincar Marc Marquez.

"Kami sedang melakukannya, baik Dovi maupun Ducati ingin mendapatkan perjanjian yang menguntungkan semua orang. Saya berharap itu segera diputuskan. Dengan begitu, dia bisa berkonsentrasi pada balapan lagi," tambahnya.

Berkaitan pula dengan kontrak lanjutan Jorge Lorenzo, Battistella juga punya sedikit masukan untuknya.

"Saya tidak bisa menilai Lorenzo. Tapi, satu hal yang jelas Ducati adalah motor yang harus Anda pahami dengan benar. Jika tidak, maka akan mengalami kesulitan," tutup Battistella.

Selain membicarakan kontrak Dovi, tim Ducati Corse juga sempat mengatakan bakal mengevaluasi performa Lorenzo di musim ini. Sudah pasti itu dilakukan untuk menimbang apakah dia layak mendapatkan kontrak baru. Pasalnya, ada satu pembalap yaitu Danilo Petrucci yang terang-terangan mengincar kursi di tim pabrikan ini. [Ary/Ari]


Komentar