Dovizioso Tahu Marquez akan Menyalip di Tikungan Terakhir Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Tahu Marquez akan Menyalip di Tikungan Terakhir

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 Agustus 2017

Foto: Dovizioso dibuntuti Marquez

SPIELBERG - Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang MotoGP Austria 2017. Rider Ducati itu sudah tahu bahwa Marquez akan menyalipnya di tikungan terakhir (turn 10) untuk meraih kemenangan.

Dovi mencatat kemenangan MotoGP ketiganya musim ini setelah rider Ducati itu unggul 0,176 detik dari Marquez yang finish kedua.

Marquez mencoba menyalip Dovizioso dari dalam di tikungan terakhir. Sayang The Baby Alien melebar dan Dovizioso langsung menyodok ke posisi terdepan.

"Pertarungan sangat menarik. Kami mengendalikan balapan, saya dan Marc," kata Dovi.

"Saya mendengar di tikungan terakhir, dia membuka (gas) lebih awal dari saya jadi saya tahu dia ingin mencoba menyalip di tikungan terakhir dan saya tidak mengerem, saya menjaga jarak untuk menyalip Marquez," jelasnya.

Gaya balap yang ditunjukkan keduanya sangat spektakuler menjelang garis finish. Bahkan Jorge Lorenzo yang sempat memimpin jalannya balapaan tidak bisa menunjukkan performanya. Mantan rider Yamaha itu semakin tak maksimal setelag disalip oleh Dani Pedrosa.

Sementara Rossi yang diprediksi bisa tampil apik pun hanya puas finish posisi ketujuh. Berkah kemenangan Dovi, pemilik nomor balap 04 itu berada di peringkat kedua dengan 158 poin dan Marquez mengantongi 174 poin. [Ikh]

Sumber: motorsport.com


Komentar