Dovizioso Siap "Mati-matian" Rebut Titel Juara Dunia Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Siap "Mati-matian" Rebut Titel Juara Dunia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Oktober 2017

Foto: Andrea Dovizioso di MotoGP Malaysia 2017

SEPANG - Strategi Andrea Dovizioso berjalan sesuai rencana yang mampu membuatnya menjadi juara di MotoGP Malaysia 2017.

Kemenangan pembalap kedua Ducati ini menjadi kemenangan ke-6 sepanjang MotoGP 2017. Keberhasilannya melewati garis finish di posisi pertama kembali membuka peluang menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Sejak sebelum balapan di Sirkuit Sepang, Dovizioso sudah yakin akan menguasai jalannya balapan. Pada seri kali ini, duo Ducati yakni Dovizioso dan Lorenzo menjadi penguasa MotoGP Malaysia 2017.

"Saya tidak menyangka dapat kompetitif di seri kali ini. Tidak ada yang memprediksi kami dapat berada di posisi saat ini. Jadi kami akan tetap berfikir positif untuk menjalani seri terakhir di Valencia," jelas Dovizioso.

"Kami melakukan semua strategi dengan sempurna meski tidak mudah. Jadi, saya sangat senang akan kerjasama tim di seri kali ini. Kami dapat bersaing di sirkuit yang sulit baik dalam kondisi kering dan basah," tutur Andrea Dovizioso, pembalap Ducati MotoGP.

Dovi juga mengaku sangat sulit untuk dapat bertanding dengan kuat dan cepat baik itu di sesi latihan hingga balapan utama. Tim Ducati diakui selalu semakin baik di setiap seri di musim ini yang membuat kemenangan kali ini semakin spesial.

Selain kerjasama tim yang semakin baik, Dovizioso juga mengaku sangat senang melihat Marquez hanya mampu finish di posisi keempat.

"Di awal balapan, saya membutuhkan waktu lebih lama agar ban terasa smooth lagi karena saya tidak yakin dan percaya diri seperti di sesi latihan," tambah Dovizioso.

Pada seri kali ini, Dovi tidak mendapatkan tekanan lain dari tim Ducati yang membuatnya mampu mengimbangi rekan setimnya yaitu Lorenzo.

"Saya akhirnya dapat mengikuti Lorenzo yang hari ini sangat cepat. Jadi saya berkonsentrasi untuk mengimbanginya," tambah Dovizioso.

Kemenangan ini membuat peluang juara Andrea Dovizioso kembali terbuka lebar. Seri terakhir MotoGP 2017 yang akan belangsung 2 minggu lagi akan menjadi penentu juara dunia musim ini. [Amo/Ikh]


Komentar