Dovizioso Sebut Ingin Setim dengan Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Sebut Ingin Setim dengan Marquez

Denny Basudewa
pada 19 Oktober 2018

Foto: Dovizioso dan Marc Marquez

MOTEGI – Andrea Dovizioso menyebut bahwa berpasangan dengan Marc Marquez di Ducati merupakan kombinasi yang bagus.

Sebagai pembalap yang belum pernah merasakan gelar juara dunia, Dovi mengaku mendapat banyak pelajaran. Sepeti yang Ia alami saat ini dengan Jorge Lorenzo di Ducati. Pria asal Italia tersebut mengakui jika Lorenzo membuatnya belajar tentang banyak hal.

Dovizioso melanjutkan karirnya bersama Ducati hingga akhir musim 2020. Bersama tim Merah, Ia mulai menemukan ritme terbaiknya belakangan ini. Setelah menjadi pesaing terberat Marquez pada musim lalu, Ia mengulangi persaingan di lintasan meskipun agak terlambat dalam memulainya.

Sebagai pembalap yang masih memiliki kontrak cukup panjang di Ducati, Dovi mengaku ingin berpasangan dengan Marquez. Apalagi Danilo Petrucci yang bakal menjadi tandem barunya hanya mengikat diri dengan Ducati hanya satu musim.

“Adalah hal yang baik jika bisa berduet dengan Marquez. Ketika Anda bersama seorang juara dunia, seperti saya sekarang bersama Lorenzo, Anda akan selalu belajar sesuatu, terlepas dari hubungan Anda dengan mereka,” ungkap Dovizioso.

Jika Marquez bergabung dengan Ducati, dirinya meyakini bisa melihat beberapa setingan rekan satu timnya tersebut. Hal ini tentunya berguna bagi Dovi untuk bisa tampil lebih ciamik. Selain itu juga bisa menjadi masukan kepada tim.

Marquez sendiri dikabarkan telah melakukan kontrak tentatif untuk membela Ducati saat kontraknya bersama Honda habis. Namun sayangnya Davide tardozzi membantah keabsahan berita tesebut.

“Saya tahu bahwa ada rumor Ducati mulai melakukan pendekatan, tapi musim masih berakhir dan semua orang pasti melakukan hal yang sama. Saya pikir Ducati harus segera meminangnya, tapi Honda juga harus mempertahankannya dalam waktu dekat," jawabnya tegas. [Dew/Ari]


Komentar