Dovizioso: Ducati tak Cocok dengan Sachsenring Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso: Ducati tak Cocok dengan Sachsenring

Indra Prabowo
pada 04 Juli 2019

SACHSENRING – Dua pembalap Ducati – Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci – yang saat ini berada di urutan kedua dan ketiga papan klasemen pembalap MotoGP 2019 ingin menggusur Marc Marquez.

Meski demikian hal itu tidak mudah, karena akhir pekan ini seri ke-9 MotoGP 2019 akan diselenggarakan di sirkuit Sachsenring, Jerman, di mana Dovizioso menyatakan tunggangannya Ducati Desmosedici GP tidak cocok dengan sirkuit Sachsenring.

"Layout trek tidak terlalu cocok untuk karakteristik motor kami, tetapi ban juga memainkan peran kunci menuju hasil akhir balapan. Saya perkirakan tidak akan mendapatkan tantangan yang mudah karena kami akan memiliki banyak saingan kuat, dan tidak hanya Márquez karena mungkin Yamaha dan Suzuki juga akan bersaing di lintasan anti-searah jarum jam ini,” kata Dovi.

Berdasakan pengalaman pada MotoGP Jerman 2018, di mana gap garis finish tipis sehingga memungkinkan perbaikan di tahun ini.

Kami harus tetap fokus dan menyelesaikan paruh pertama kejuaraan dengan catatan positif,” imbuhnya.

MotoGP Jerman 2019 merupakan seri terakhir sebelum istirahat musim panas. Dovi telah mengoleksi angka 116 dan Petrucci 108. [Idr]


Komentar