Dovizioso Disebut Mustahil Juara Dunia MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Disebut Mustahil Juara Dunia MotoGP

Denny Basudewa
pada 12 Juli 2018

Foto: Andrea Dovizioso

MILAN – Andrea Dovizioso disebut-sebut sulit untuk merebut gelar juara dunia musim ini karena melakukan beberapa kesalahan.

Adalah Casey Stoner yang menyarankan kepada Ducati untuk mengalihkan fokus pada persiapan motor musim depan. Stoner melihat bahwa selisih poin kedua pembalap Ducati terlalu jauh dari pemuncak klasemen sementara yakni Marc Marquez.

Dovizioso yang telah mengoleksi 79 poin bertengger di posisi keenam dan selisih 61 poin dengan Marquez. Sementara rekan satu timnya Jorge Lorenzo di tempat ketujuh baru mengumpulkan 75 poin dan selisih 69 poin dari Marquez.

Selain selisih poin yang terlampau jauh, Stoner juga menilai bahwa Marquez tengah memiliki performa terbaiknya musim ini. Sehingga kemungkinan mengalahkan pembalap Repsol Honda tersebut semakin sulit.

“Saya pikir Dovizioso akan sangat sulit bertarung untuk memperebutkan gelar musim ini. Ia membuat beberapa kesalahan dan mengalami nasib sial di Jerez. Jika semua itu tidak terjadi, tentunya kondisinya akan berbeda,” ucap Stoner seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

MotoGP 2018 baru mau menyelesaikan paruh pertamanya usai balapan di Sachsenring akhir pekan mendatang. Dengan balapan yang masih tersisa cukup banyak, bukan tidak mungkin gelar juara dunia berpindah tangan.

Namun Marquez selain memiliki motor yang kencang, pembalap asal Spanyol tersebut mempunyai motivasi yang tinggi untuk mempertahankan gelar. Beberapa kali aksi penyelamatan dirinya berhasil dan membuatnya semakin disegani pembalap lainnya.

“Tentu saja musim masih panjang dan apapun bisa terjadi. Kami berharap Ducati dapat mengejar ketertinggalan, tapi Marquez membalap dengan lebih baik. Dovi masih mempunyai peluang untuk memenangkan beberapa balapan agar bisa mengejar posisi kedua atau ketiga,” tegas Stoner. [Dew/Ari]


Komentar