Dovizioso Berhasil Pecundangi Rossi Setelah Mendapat Tekanan Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Berhasil Pecundangi Rossi Setelah Mendapat Tekanan

Denny Basudewa
pada 19 November 2018

Foto: Andrea Dovizioso memenangkan balapan terakhir di MotoGP 2018

VALENCIA – Andrea Dovizioso mampu memenangkan balapan di MotoGP Valencia 2018 setelah balapan sempat dihentikan karena hujan deras.

Mengawali lomba dari posisi kedua, Dovi seperti biasanya tampil tidak terlalu ngotot. Pembalap asal Italia tersebut menunggangi motornya cukup smooth, bahkan paling santai dibandingkan kompetitornya.

Dovi terus menjaga ritme balapnya dan terus konsisten. Hingga sirkuit Ricardo Tormo diguyur hujan deras, pemilik nomor start 04 ini terus membayangi Alex Rins di depannya. Harapan mulai muncul ketika Rins sudah kehabisan ban. Namun nyatanya Race Direction mengeluarkan perintah untuk mengibarkan bendera merah dan menyatakan balapan dihentikan sementara.

“Ini adalah balapan yang gila. Pada paruh pertama balapan saya tidak mendapatkan perasaan yang pas dengan motor. Saya tidak bisa mengimbangi kecepatan Rins. Saya cukup bangga tidak terjatuh pada balapan pertama,” ucap Dovizioso usai lomba.

Melanjutkan tahap kedua balapan, Dovi melakukan beberapa ubahan pada motornya. Ia mengatakan bahwa bagian belakang motornya disempurnakan, menghadapi Rossi yang performanya cukup baik kali ini.

“Pada paruh kedua kami melakukan beberapa ubahan dan dengan ban baru saya merasa lebih nyaman. Terutama ketika melihat Valentino memiliki performa cukup baik, saya katakan pada tim bahwa bagian belakang saya harus mendapat grip lebih baik,” jelas Dovi kemudian.

Dovi memang mendapat tekanan dari Rossi pada paruh kedua balapan. Namun The Doctor kemudian kehilangan kendali dari motornya setelah beberapa lap balapan berlangsung. Hal ini membuat Ia semakin mudah menjalani lomba dan memenangkan balapan terakhir musim 2018.

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun tidak berhasil mendapatkan gelar juara dunia musim ini, namun tetap bangga bisa memberikan perlawanan. Dovi menyatakan telah siap untuk memulai musim depan dengan rekan satu tim baru. [Dew/Ari]


Komentar