Dovizioso Bela Ducati Hingga Akhir Musim MotoGP 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Bela Ducati Hingga Akhir Musim MotoGP 2020

Denny Basudewa
pada 19 Mei 2018

Foto: Andrea Dovizioso

LE MANS – Andrea Dovizioso akhirnya mendapat kontrak baru dengan Ducati. Artinya pembalap asal Italia tersebut akan membela Ducati di MotoGP hingga akhir musim 2020.

Kabar tentang kepastian masa depan para pembalap Ducati masih menjadi tanda tanya selama ini. Tim dengan dominasi warna merah tersebut, masih belum memutuskan siapa pembalap mereka musim depan.

Berbagai rumor menyeruak mengenai siapa joki yang pantas membela Ducati di MotoGP 2019 khususnya. Sebelumnya hanya Dovi sebagai kandidat terkuat, sementara Jorge Lorenzo dikabarkan akan didepak karena performanya kurang memuaskan.

Namun beberapa hari sebelum MotoGP Perancis 2018, Ducati mengumumkan bahwa nomor start 04 akan menetap hingga dua musim mendatang. Artinya hanya tersisa satu kursi yang akan diperebutkan oleh beberapa pembalap termasuk Lorenzo.

Dovi disebut-sebut sebagai pembalap Ducati paling sukses setelah Casey Stoner. Pria kelahiran Italia tersebut memenangkan enam balapan pada musim lalu. Bahkan Ia menjadi penantang serius bagi juara dunia MotoGP 2017 yakni Marc Marquez.

Tidak disebutkan nilai kontrak baru bagi Dovizioso. Namun kabar yang beredar Dovi mendapat kenaikan gaji dan durasi kontrak lebih lama dari perkiraan semula.

Ducati sendiri masih penasaran untuk mengembalikan masa kejayaan mereka, seperti pada jamannya Stoner. Desmosedici GP18 sendiri terus menunjukkan performa yang semakin membaik. Sehingga para kompetitornya tidak bisa lagi memandang sebelah mata.

Musim ini Dovizioso baru saja kehilangan posisi puncak klasemen sementara di MotoGP Spanyol 2018. Di sirkuit Jerez beberapa waktu lalu, Dovi tidak bisa melanjutkan balapan karena terseret insiden dengan Lorenzo dan Dani Pedrosa. [Dew/Ari]


Komentar