Dovizioso Akhiri Puasa Ducati di Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Akhiri Puasa Ducati di Sepang

Denny Basudewa
pada 31 Oktober 2016

Foto: Andrea Dovizioso Catatkan Diri Sebagai Pemenang Kesembilan

SEPANG – Andrea Dovizioso berhasil mempersembahkan kemenangan kedua bagi tim Ducati musim ini.

Kemenangan yang diraih oleh Dovi kali ini bukan tanpa upaya keras. Memulai balapan sebagai pole seatter, Ia kehilangan cukup banyak posisi karena start kurang bagus. Sebelum berhasil menyalip Marc Marquez, pembalap Italia tersebut cukup lama tertahan di belakang sang juara dunia MotoGP 2016.

Kondisi lintasan yang basah diguyur hujan juga membuatnya harus ekstra hati-hati. Andrea Iannone yang terus memberikan perlawanan kepada Valentino Rossi memicu Dovi untuk melakukan hal sama.

Setelah berhasil mencatatkan namanya sebagai pemenang  MotoGP Malaysia 2016, pembalap bernomor 04 ini menjelaskan kenapa dirinya tidak tampil menekan sejak awal. Menurutnya, masalah percaya diri menjadi inti dari semua masalah Dovizioso di Sepang.

“Sesungguhnya, saya mendapat masalah pada awal-awal balapan. Saya merasa ada masalah ketika menikung ke kanan secara maksimal, dan saya merasa ketakutan. Tapi hal itu tidak bertambah parah, motor mulai membaik dan saya bisa mengimbangi mereka,” ujar Dovi.

Kemenangan ini merupakan pertama bagi Dovi sejak 2009. Bahkan Ducati telah puasa kemenangan sejak empat tahun lalu di Sepang.

“Kemenangan terakhir saya adalah pada 2009, dan itu sangat lama sekali. Tapi ketika Anda menang, semua hal negatif hilang begitu saja. Saya juga merasa bahagia kepada Ducati yang sudah empat tahun menanti kemenangan,” cetus Dovi.

Berkat kemenangan yang diraihnya akhir pekan silam, Dovizioso merasa semakin percaya diri untuk menatap masa depanlebih baik. Dirinya bahkan sesumbar berani menargetkan gelar juara dunia pada musim-musim selanjutnya.

Kemenangan yang diraihn Dovi kali ini membuat dirinya tercatat sebagai pemenang kesembilan pada musim 2016. Musim ini diklaim sebagai pertarungan yang sangat seru karena melahirkan berbagai pembalap yang berhasil memenangkan balapan. [Dew/Ikh]


Komentar