Dovi Bakal Redam Langkah Rossi di Tiga Seri Tersisa Share this
MotoGP
Mode baca

Dovi Bakal Redam Langkah Rossi di Tiga Seri Tersisa

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Oktober 2018

PHILLIP ISLAND - Andrea Dovizioso akan mempertahankan kedudukannya sebagai runner up MotoGP 2018 dari kejaran Valentino Rossi.

Dovizioso harus menanggalkan status sebagai petarung gelar juara dunia MotoGP 2018 usai takluk dari Marc Marquez. Pembalap Ducati Corse itu juga tak sanggup mengejar selisih angka setelah Marquez menjuarai seri MotoGP Jepang. Sekaligus mengamankan gelar raja kelimanya di kelas MotoGP lantaran selisih Dovi dengan Marquez sudah 102 poin.

Tapi, bagi Dovi kompetisi musim ini belum selesai. Pembalap Italia itu nyatanya masih punya misi hingga MotoGP 2018 usai. Ia ingin tetap berada di tempat kedua yang artinya Rossi menjadi pesaing Dovi di tiga seri tersisa.

"Setelah Motegi, target saya adalah tetap di tempat kedua pada klasemen karena sekarang Rossi hanya berjarak 9 poin. Apalagi, di sini (Phillip Island) saya rasa Yamaha akan kuat," kata Dovi.

Menurutnya, seri MotoGP Australia bakal jadi tantangan karena Ducati selau kesulitan di trek tersebut. Bahkan, sejak membela Ducati pada 2013 silam Dovi belum sekalipun memberikan kemenangan atau pun podium buat Ducati.

"Nanti akan menjadi tes mendasar bagi kami karena ini adalah trek di mana kami sebelumnya selalu kesulitan. Tapi, kami datang dengan momentum positif. Sejak seri Brno kami selalu bersaing untuk kemenangan di semua seri. Jadi, kami ingin melanjutkannya seperti itu. Mengembangkan motor dan meningkatkannya lagi. Memang tidak mudah, tapi kami akan melakukan segalanya," pungkas Dovi. [Ary/Ari]


Komentar