Diwakili Marquez, Honda Harapkan Hasil Maksimal di Aragon Share this
MotoGP
Mode baca

Diwakili Marquez, Honda Harapkan Hasil Maksimal di Aragon

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 September 2016

Foto: Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan berikan hasil maksimal

ARAGON - Tim Repsol Honda siap mendominasi di seri ke-14 MotoGP Spanyol 2016 yang digelar pada 25 September.

Berdiri di sebuah fasilitas ultra-modern, sirkuit Aragon memiilki panjang 5,078 kilometer terdiri dari 17 tikungan dan lintasan lurus sepanjang 968 meter digunakan Grand Prix pertama kali pada 2010.

Sejak sirkuit ini digunakan, Marc Marquez telah merajai pada 2011 di kelas Moto2 dan kasta teratas MotoGP pada 2013. Sedangkan untuk Dani Pedrosa hanya mampu sekali saja merajai sirkuit ini ketika di Moto2 pada 2012.

"Aragon merupakan salah satu sirkuit yang lebih saya sukai daripada Misano dan saya rasa cocok dengan gaya saya. Seperti yang pernah saya katakan, tahun ini akan terjadi banyak ubahan dari setiap seri jadi kita akan melihat dan berusaha sebaik mungkin untuk membuat akhir pekan ini semakin baik. Kami akan beradaptasi untuk menghadapi situasi ini dan tentu kami akan berusaha untuk dapat naik ke podium lagi di depan pendukung dan penggemar tim Repsol Honda," tutur Marc Marquez.

Marc Marquez masih memimpin klasemen perburuan gelar juara MotoGP 2016, meski pada seri terakhir kurang maksimal. Berhasil menjadi pemenang di seri sebelumnya, membuat Dani Pedrosa memiliki kepercayaan diri lebih untuk menghadapi seri akhir pekan ini.

"Tentu saja kami akan hadir di Aragon dengan mood bagus, semua berjalan lebih baik selama beberapa seri kemarin, sangat sempurna di Misano dan kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil maksimal. Lagi pula, hasil maksimal menjadi hal penting untuk dapat bersaing di musim yang berat ini. Kami harus tetap fokus pada tugas dan tujuan kami di mana untuk membangun dasar yang kuat dan mencari cara untuk dapat selalu terdepan. Penggemar dari tim Repsol Honda akan hadir di sini dan saya akan memberikan yang terbaik untuk menyenangkan para penggemar," tutup Dani Pedrosa.

Setelah MotoGP Aragon, seri berikutnya akan dilanjutkan di Jepang, Australia, Malaysia dan seri penutup akan dilaksanakan di Valencia. Akankah Repsol Honda meraih hasil maksimal di Aragon? Kita lihat saja nanti. [Amo/Ikh]


Komentar