Distributor Baru Kia Motors di Indonesia Punya 24 Dealer Share this
Berita Mobil
Mode baca

Distributor Baru Kia Motors di Indonesia Punya 24 Dealer

Denny Basudewa
pada 14 November 2019

Foto: Kia Grand Sedona

JAKARTA – PT Kreta Indo Artha (KIA) secara resmi menjadi distributor dan importir brand Kia Motors di Indonesia menggantikan PT Kia Mobil Indonesia.

KIA akan memasarkan mobil penumpang maupun kendaraan komersial ringan dari brand Kia. Mereka disebutkan akan memasarkan Kia Picanto, Rio, Grand Sedona dan Big-Up K2700.

Menyusul penunjukan resmi ini, PT KIA akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purnajual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia Motors baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan. Mereka juga bertindak mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia.

Distributor baru Kia juga berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bagi pengguna mobil kendaraan asal Korea Selatan ini, melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang. Saat ini jaringan distribusi (dealer) terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purnajual.

Selain itu mereka juga akan menguatkan dan menambahkan jaringan layanan aftersales. Saat ini KIA Indonesia fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Jogja, Solo dan Semarang, tidak menutup kemungkinan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatera.

KIA menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50,000 km atau 4 tahun.

“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Kami percaya perjalanan kami menuju sukses, tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari konsumen dan pengguna mobil Kia prinsipal dan business partners kami, “ kata Andrew nasuri, Presiden Direktur PT KIA.

Kreta Indo Artha merupakan perusahaan hasil kolaborasi antara Indomobil Group (PT Indomobil Sukses International Tbk.)  dengan PT Sarimitra  Kusuma Ekajaya. Pada Mei 2019 Kia Motors menunjuk PT Kreta Indo Artha sebagai agen barunya di Indonesia.  [Dew/Idr]


Komentar