Diresmikan, Suzuki Club Reaksi Cepat Siap Bergerak Demi Kemanusiaan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Diresmikan, Suzuki Club Reaksi Cepat Siap Bergerak Demi Kemanusiaan

Indra Prabowo
pada 30 September 2019

JAKARTA – Jambore Suzuki Club 2019 tidak hanya sukses dipadati ribuan pengguna kendaraan Suzuki. Justru di tengah keceriaan mereka meluncurkan secara resmi Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

SCRC yang berdiri pada pada 10 Agustus 2018 ini dibentuk oleh beberapa komunintas resmi mobil Suzuki yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa Lombok dan tsunami di Palu.

Boleh dibilang Suzuki Jip Indonesia (SJI) dan Karimun Club Indonesia (KCI) merupakan dua klub penggerak dari berdirinya Suzuki Club Reaksi Cepat.

Saat ini, SCRC telah memiliki kantor sekretariat pusat di Jakarta dengan sekretariat daerah di Bekasi, Semarang, Lampung, Kalimantan, Bali, dan Lombok.

SCRC telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan dalam skala nasional seperti gempa Lombok dan tsunami Palu dengan mendistribusikan logistik, membangun pipa air bersih, pengobatan luka, membantu ibu hamil yang akan melahirkan, pembangunan hunian sementara hingga daerah-daerah terdampak bencana yang sulit dijangkau.

SCRC juga telah terdaftar di institusi pemerintah, yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

“Dengan resminya Suzuki Club Reaksi Cepat ini, kami harap seluruh komunitas resmi Suzuki dapat turut mengambil bagian dalam gerakan kemanusiaan untuk seluruh saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan. Sehingga klub resmi Suzuki dapat semakin Bersatu Untuk Negeri Bergerak Demi Kemanusiaan, layaknya moto SCRC,” jelas R. Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Anggota-anggota SCRC bersumber dari 14 klub resmi di bawah PT Suzuki Indomobil Sales dan relawan. [Idr]

 


Komentar