Diproduksi di Bogor, New Mercedes-Benz E-Class Tambah Panjang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Diproduksi di Bogor, New Mercedes-Benz E-Class Tambah Panjang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Januari 2017

Foto: Sedan mewah rakitan lokal resmi meluncur

BOGOR – New Mercedes-Benz E-Class produksi lokal hadir dengan adanya ubahan di beberapa bagian dan dipastikan memberikan kenyamanan lebih kepada penghuni kabin.

Diproduksi di Indonesia, new Mercedes-Benz E-Class sendiri kini memiliki wheelbase lebih panjang 65mm sehingga panjang keseluruhan bertambah 43mm dan memastikan kenyamanan bisa didapat ketika berada di dalam interior.

Sedan premium ini tampak mewah dengan aksen chrome di depan, air intake baru, alloy 5-spoke dan logo AMG (varian AMG). Untuk jantung pacu, new E-Class dipersenjatai dengan mesin L4 kapasitas 1.991cc empat-silinder dipadukan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-speed untuk new E 300 AMG Line dan new E 250 Avantgarde Line.

Pada eksteriornya new E 300 AMG Line mengusung desain model coupe sehingga menciptakan siluet menarik. Dilengkapi dengan apron depan khas AMG dengan chrome trim, air intake sporty, alloy AMG 5-twin-spoke berukuran 19". Model ini telah dilengkapi dengan grille sporty dan desain terbaru lampu depan LED.

Untuk interiornya hadir lebih sporty berkat adanya lingkar kemudi baru, pedal sport dan karpet khas AMG.

Mesinnnya mampu menyemburkan tenaga maksimal 211 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 350 Nm pada 1.200-4.000 rpm. Memiliki kecepatan tertinggi 250 kpj dan melaju 0-100 kpj membutuhkan 6,9 detik.

Sedangkan untuk eksterior new E 250 Avantgarde Line hadir dengan lampu depan LED bumper depan dilapis chrome, air intake bergaya sporty light-alloy 5-spoke 19".

Dan interior new E 250 Avantgarde Line berpadu tiga warna yang nyaman untuk mata penghuni kabin, lingkar kemudi 3-spoke multifungsi dibalut kulit nappa dan jok kulit Artico sintetis.

Sementara khusus mesinnya mendapat seting berbeda sehingga tenaganya naik menjadi 245 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 370 Nm pada 1.300-4.000 rpm. Dengan kemampuan tersebut, sedan ini hanya membutuhkan waktu 6,2 detik untuk dapat bergerak dari 0-100 kpj dengan kecepatan maksimal setara new E 300 AMG Line.

Kedua model di atas telah dilengkapi dengan dua layar 12,3" berkualitas tinggi, desain kokpit dan desain konsol tengah terbaru. Selain itu dilengkapi dengan fungsi start/stop ECO sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

New Mercedes-Benz E-Class tersedia lima mode berkendara yaitu Eco, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual.

“E-Class menjadi simbol dari semua hal dan membuat pabrik Wanaherang menjadi pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas serta mewah, inovasi dan dorongan untuk menetapkan standar di antara yang terbaik di dunia,” tutur Roelof Lamberts, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia. [Amo/Ikh]


Komentar