Diluncurkan, Harga Suzuki Ertiga 2018 Misterius Share this
Mobil Baru
Mode baca

Diluncurkan, Harga Suzuki Ertiga 2018 Misterius

Indra Prabowo
pada 19 April 2018

JAKARTA – All-new Suzuki Ertiga 2018 hadir di IIMS 2018 untuk meramaikan kelas Low MPV. Namun harga Suzuki Ertiga 2018 belum diumumkan secara resmi.   

Generasi kedua Ertiga dibangun di atas platform baru HEARTECT. Tubuhnya lebih panjang 130 mm dari generasi sebelumnya guna menyuguhkan kabin dan ruang kargo lebih besar.

Suzuki menyatakan bahwa volume bagasi bisa mencapai 803 liter. Jika jok baris ketiga dilipat akan menciptakan ruang bagasi 550 liter. Sementara jika sandaran jok ketiga ditegakkan 153 liter.

Platform baru dengan rangka tersambung (sebelumnya tersegmentasi) diklaim memberikan tingkat kekakuan lebih baik di bagian tubuh bawah. Konstruksi anyar ini diakui oleh Suzuki lebih melindungi para penumpang ketika terjadi benturan. Tubuh mobil baru lebih ringan 6 kg.

Suspensi depan MacPherson Strut coil spring dan suspensi belakang torsion beam plus coil spring disetel ulang untuk menyajikan kenyamanan. Bobot suspensi pun ringan karena terbuat dari tensile steel.

Desain eksterior Suzuki Ertiga ini menampilkan grille V-shape dengan aksesn krom dan hitam, bagian bumper depan dengan sepasang fog lamp di ujung-ujungnya menambah kesan berotot.

Interior Ertiga baru berkelir beige dengan pola kayu  di dashboard. Terdapat cup holder berventilasi di bagian depan center console agar minuman botol Anda dingin.

Salah satu hal yang menarik dari all-new Suzuki Ertiga adalah fitur keselamatan, di mana tersedia ESP, ABS, EBD, Hill Hold Control, serta dua airbag depan. Rem depan menganut cakram dan rem belakang tromol.

Engine immobilizer dengan alarm menjadi fitur keamanan. Suzuki melengkapi MPV 7-seaternya inin dengan sensor parkir mundur.

Suzuki membenamkan mesin baru K15B dengan tenaga dan torsi lebih besar dari mesin generasi pertama Ertiga K14B. Mesin baru secara dimensi lebih kecil sehingga memberi peluang untuk kabin menjadi lebih besar. Tingkat kebisingan dan getaran berhasil direduksi.

Mesin K15B 4-silinder 1.462cc menghasilkan tenaga 103 hp pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm, dan dikencani oleh transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Kembali berbicara harga Suzuki Ertiga 2018, orang dalam Suzuki mengatakan di bawah Rp 250 juta. [Idr]


Komentar