Desain Jok Transformers Raih Gelar Juara Kontes MBtech Style 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Desain Jok Transformers Raih Gelar Juara Kontes MBtech Style 2019

Ahmad  Richad
pada 24 Januari 2020

JAKARTA — Kontes seat makers (pembuat jok) dan pecinta modifikasi interior mobil, MBtech Driving With Style Awards (DWSA) 2019 resmi ditutup. Handika Pratama pemuda asal Bekasi yang memiliki desain jok mobil tokoh Bumblebee dari film Transformers menyabet gelar juara.

Kontes yang diselenggarakan sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019 lalu ini, menjadi wadah bagi para seat makers Indonesia untuk mengeksplorasi kreatifitasnya di dunia custom interior.

“Penyelenggaraan ini kami adakan secara online, karena jangkauannya luas, jadi siapa saja dan dimana saja boleh mengikuti kontes ini, dan gelaran ini juga mendapat sambutan baik dari Seat Makers yang ada karena mereka dapat memanfaatkan ajang ini untuk menghasilkan karya terbaiknya," kata Dana Istawanto, selaku Brand Manager MBtech, di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Kontes MBtech Driving With Style Awards 2019 – The Best Carseat Online Design Contest ini terbuka untuk umum dan menggunakan platform media sosial Facebook sebagai sarananya, sehingga sangat praktis. Selama periode pengiriman foto karya jok, telah terkumpul sebanyak 62 karya jok dengan berbagai desain yang unik dari berbagai wilayah di tanah air. 

Karya jok yang memenuhi kriteria, kemudian diseleksi untuk memilih 10 desain jok terbaik. Peserta yang lolos seleksi diharuskan mengirim bentuk fisik asli desain jok untuk proses penilaian. 

Kriteria penilaian fisik jok difokuskan pada Kreativitas Model atau Konsep, Kreativitas Desain Grafis / Pola, Kualitas Pengerjaan, Pemilihan Warna dan terakhir Jumlah Like & Share, yang masing-masing memiliki bobot penilaian sebesar 20%. Berdasarkan penilaian tersebut akan dipilih tiga karya jok dengan nilai tertinggi dan urutan finalis 10 besar. 

MBtech menyediakan hadiah bagi para pemenang dan finalis 10 besar. Sementara itu untuk pemenang pertama akan mendapatkan uang sebesar Rp 15 juta, tropi dan plakat. Juara kedua menerima uang Rp 10 juta, tropi dan plakat, dan pemenang ketiga uang sebesar Rp 5 juta, tropi, plakat. [Ric/Idr]


Komentar