Desain Honda ZSX Hiasi Dunia Maya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Desain Honda ZSX Hiasi Dunia Maya

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 Juli 2017

Foto: All-new Honda ZSX (Foto: Carscoop)

TOKYO - Honda membocorkan tampilan eksterior dan interior Honda ZSX yang diyakini akan diluncurkan pada 2018.

Kabarnya, sports car ‘baby Honda NSX’ ini akan menjadi suksesor Honda S2000 yang telah berhenti diproduksi. Honda ZSX akan mengusung mid-engine dengan desain sangat modern.

Honda ZSX ini akan memiliki desain lebih besar dari supercar hybrid, dramatis, memiliki berbagai sudut tajam, bagian depan sangat besar dan bagian samping serta belakang body berbentuk seperti pisau horizontal.

Body sports car ZSX dibubuhi lampu LED pada bagian depan dan belakang guna memperkuat kemewahan mobil ini. Sports car yang masih dalam tahap pengembangan ini juga mengungkap desain interiornya.

Foto interior sports car terbaru Honda ini dirilis langsung oleh European Union Intellectual Property Office. Sports car ini memiliki layout interior layaknya Honda NSX jika dilihat dari desain konsol tengah dan dashboard.

All-new Honda ZSX Interior All-new Honda ZSX (Foto: AutoGuide.com)

Honda ZSX sepertinya akan menyematkan lingkar kemudi dan jok khas Formula 1. Sementara, ramai dibicarakan akan menggunakan platform monocoque demi kenyamanan mengendara penumpang dan penghuni.

Untuk jantung pacunya, sports car ini diprediksi akan menggunakan sistem hybrid seperti NSX. Menggunakan mesin 2.0-liter turbocharged VTEC dengan 2 motor listrik yang dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 9-speed. Belum ada informasi berapa besaran tenaga yang disemburkan ketika dua penggerak bekerja bersama-sama.

Media-media Eropa memberitakan, jika sports car ini diluncurkan, Honda ZSX akan menjadi pesaing serius new Toyota Supra. [Amo/Ikh]

Sumber: Carscoop.com


Komentar