Deretan Mobil Baru di GIIAS Medan 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Deretan Mobil Baru di GIIAS Medan 2019

Indra Prabowo
pada 24 Oktober 2019

MEDAN – Pameran otomotif berlabel Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Medan menjadi referensi bagi para penggemar otomotif dan pencari mobil serta motor baru.

Masyarakat Sumatera Utara, khususnya kota Medan, dapat melihat deretan  mobil DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW, sekaligus membeli. Untuk  sepedamotor PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan sejumlah model.

GIIAS Medan 2019 berlangsung dari 23-27 Oktober di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan, Sumatera Utara.

Dipilihnya Medan sebagai salah satu kota penyelenggara GIIAS 2019 karena merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.

“Pertumbuhan industri otomotif nasional, dan perkembangan poitif yang dicatat provinsi Sumatera Utara akan menjadi salah satu pendorongnya. Dari data pertumbuhan yang tercatat di GAIKINDO, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor domestik Indonesia. Sehingga kami berharap GIIAS Medan 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia memasuki akhir tahun 2019 ini,” ujar Rizwan Alamsjah selaku ketua III GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Sementara menurut Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa industri otomotif menjadi salah satu pemasok devisa terbesar di Indonesia.

”Di Sumatera sendiri masuk setiap bulan 3.000 kendaraan. Satu bulan pajak kendaraan Rp 60 miliar. Hal ini berarti memberikan pemasukan untuk daerah,” kata Edy.

GIIAS Medan merupakan seri terakhir dari rangkaian pameran otomotif GIIAS di 2019 setelah Surabaya, Tangerang, dan Makassar. [Idr]

 


Komentar