Denso Pelopor Klakson Tahan Air Share this
Aksesoris
Mode baca

Denso Pelopor Klakson Tahan Air

Denny Basudewa
pada 23 Februari 2017

Foto: Denso

JAKARTA – PT Denso Sales Indonesia (DSI) mengklaim sebagai pelopor produsen klakson dengan suara lebih nyaring di Indonesia.

Klakson merupakan salah satu bagian penting dari komponen pada kendaraan. Perangkat tersebut membantu pengendara “berkomunikasi” dengan pengendara lainnya. Namun ada kalanya benda ini mengalami masalah karena terkena air ataupun lumpur.

Terlebih klakson bawaan pabrikan, suaranya terdengar tidak stereo. Hal ini disebabkan biasanya manufaktur hanya menyematkan klakson sebelah saja. Lebih lanjut alat penghasil bunyi tersebut kerap tidak maksimal karena faktor usia benda itu sendiri.

“DENSO adalah pengagas pertama klakson dengan sistem waterproof di dunia, yang telah mendapatkan pengakuan dari JIS (Japan International Standard), ECC (Economic Commission of Europe), dan EEC (Equipment Engineering Capabilities),” ucap Yusup Budi Setio, Assistant Section Manager DSI.

Menurutnya, klakson waterproof merupakan model yang disempurnakan dan mampu mencegah masuknya air ke saluran rumah klakson. Perangkat jenis ini biasa dikenal dengan rumah keong. Lebih lanjut Yusup menegaskan, klakson Denso telah lulus tes uji produksi untuk dapat berbunyi hingga 50,000 cycle.

Artinya,1 cycle adalah siklus per 5 detik, di mana 5 detik sama dengan klakson dibunyikan selama 1 detik ditambah waktu istirahat selama 4 detik, kemudian dibunyikan lagi 1 detik dan istirahat lagi 4 detik, begitu seterusnya hingga mencapai 50,000. [Dew/Ikh]


Komentar