Dengan Waze, Kita Mudah Temukan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Share this

Dengan Waze, Kita Mudah Temukan Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Ahmad  Richad
pada 23 March 2020

JAKARTA - Saat ini situasi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia masih berkembang pesat. Kabar terbaru virus ini sudah menyakiti lebih dari 500 orang.

Maka dari itu pemerintah Indonesia secara terus menerus melakukan upaya-upaya pencegahan dan mitigasi dengan menyiapkan 132 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia untuk mengendalikan laju penyebaran virus tersebut. 

Menyikapi situasi ini aplikasi navigasi Waze telah menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia pada petanya. Hal ini tentunya akan mempermudah masyarakat dalam menghadapi virus corona ini. 

Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia mengatakan, Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama COVID-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait.

“Sangat penting untuk diketahui bahwa demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas adalah beberapa gejala dari penyakit ini. Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, maka sangat disarankan untuk langsung melakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang dapat mereka temukan lokasinya di Waze,” tambah Marlin, dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020)
 
Lebih lanjut Marlin menjelaskan, dalam mencari rumah sakit rujukan virus corona, pengguna Waze dapat memasukkan kata kunci seperti “COVID”, “covid”, “coronavirus”, “corona virus”, dan “rumah sakit corona” untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan terdekat. 

Sebagai informasi, secara global Waze juga telah menambahkan penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop-up terkait didukung oleh komunitas Map Editor. [Ric/Idr]


Komentar