Debut ASEAN All-new Chevrolet TrailBlazer di Tangerang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Debut ASEAN All-new Chevrolet TrailBlazer di Tangerang

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 Agustus 2016

Foto: All-new Chevrolet TrailBlazer siap diluncurkan

TANGERANG - PT General Motors Indonesia (GMI) ikut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menampilan sejumlah line-up Chevrolet yang dilengkapi fitur Chevrolet MyLink.

Salah satu mobil yang menarik perhatian Otospirit yaitu Chevrolet TrailBlazer kelir putih. Kehadiran SUV ini di booth GMI dirasa agak janggal, padahal sebelumnya GMI mengatakan tidak lagi menjual Trailblazer sejak 2015.

Dugaan kami ini adalah all-new Chevrolet TrailBlazer akan diluncurkan oleh Chevrolet Thailand pada acara otomotif BIG Motor Sale mulai 20-28 Agustus 2016, berlangsung di BITEC (Bangkok International Trade & Exhibition Centre) Banga, Thailand.

Mengutip teaser all-new Chevrolet TrailBlazer pada laman resmi Chevrolet Thailand, terlihat persamaan di bagian depan antara foto dilansir GM Thailand dan Chevrolet TrailBlazer yang tengah tebar pesona di booth GMI GIIAS 2016.

Jika mobil dimaksud benar adalah all-new TrailBlazer, artinya debut ASEAN all-new Chevrolet TrailBlazer dilakukan di Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Chevrolet TrailBlazer All-new Chevrolet TrailBlazer

Kehadiran TrailBlazer sebagai bukti keseriusan GMI bermain di segmen SUV, setelah sebelumnya diramaikan oleh Trax, Captiva dan dalam waktu dekat kembalinya TrailBlazer guna memperkuat brand Chevrolet di Indonesia seperti dikatakan Yuniadi Haksono Hartono Direktur Komunikasi dan Hubungan Eksternal PT GMI.

"Ini (Chevrolet TrailBlazer) hanya showcase dan menunjukkan ini SUV masa depabn Chevrolet. Ini belum dijual, namun tujuannya untuk mendemonstrasikan bahwa kami bermain di segmen SUV, di mana sebelumnya ada Trax dan Captiva," ucap Yuniadi.

Yuniadi tidak ingin mengomentari lebih jauh munculnya TrailBlazer di GIIAS 2016, terlebih soal debut ASEAN all-new Chevrolet TrailBlazer yang dilakukan di GIIAS 2016.

Yuniadi hanya memastikan, desain baru TrailBlazer tersebut belum pernah muncul dan dipasarkan sebelumnya di Indonesia.

"Yang itu belum dijual. Ini (TrailBlazer), SUV masa depan Chevrolet," ucap Yuniadi.

Di Thailand, TrailBlazer tersedia mesin turbodiesel Duramax 2.5-liter bertenaga 163 hp pada 3600 rpm dan bertorsi maksimal 380 Nm pada 2000 rpm, berkencan transmisi manual 5-speed. Dan model inilah yang dipajang di GIIAS 2016.

Satu lagi varian mesin Duramax 2.8-liter yang memuntahkah tenaga maksimal 200 hp pada 5,600 rpm dan bertorsi 500 Nm pada 2000 rpm, dan mesin dipasok transmisi otomatis 6-speed.

Chevrolet menancapkan sejumlah sistem bantuan berkendara berupa Traction Control System, Electronic Stability Program, Hill Start Assist and Hill Descent Control. TrailBlazer tersedia dalam opsi 4x4, dengan sebuah tombol untuk memindahkan mode 4x2 ke 4x4. Teknologi Chevrolet MyLink tersedia di mobil ini. [Ikh/Ari]


Komentar