Dealer Kymco Cirebon Ngegas Lagi Share this
Berita Motor
Mode baca

Dealer Kymco Cirebon Ngegas Lagi

Denny Basudewa
pada 04 Juni 2019

Foto: Kymco Cirebon

CIREBON - Kymco kembali menggeliat di Cirebon. Ini ditandai dengan hadirnya main dealer Kymco Cirebon di Kedawung sejak beberapa bulan lalu.

Posisi dealer dan showroom yang dioperasikan oleh CV Sinar Mentari Abadi ini berada di jalur Pantura yang padat dan mengubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Harkrishan, sang pemilik dealer tidak asing berbisnis Kymco karena pada 2006-2008 pernah memiliki fasilitas yang sama. Sayangnya karena agen pemegang merek Kymco yang lama tutup maka pria asal Purwokerto ini pun mengikutinya.

"Dulu penjualan Kymco di Cirebon dan daerah-daerah sekitarnya cukup bagus. Kini kami memulai dari nol, sosialiasi kembali ke masyarakat bahwa Kymco kini sudah ada di Cirebon," kata Harry sapaan akrabnya.

Sebelum memutuskan kembali terjun berniaga skuter-skuter Kymco, dia sempat beberapa kali dihubungi pihak PT Smart Motor Indonesia, agen pemegang merek Kymco di Indonesia saat ini.

"Mereka bertemu dengan saya di Cirebon dan menjelaskan business plan Kymco di Indonesia. Menurut saya, apa yang Neo Chen (CEO Kymco Indonesia) sampaikan ke saya sih sangat bagus dan jelas," imbuh bapak 4 anak ini.

Harry pun meminta waktu sekitar 30 hari untuk mempertimbangkannya. Dan akhirnya dengan modal nostalgia kesuksesan Kymco di Cirebon, business plan yang jelas, dan berbagai keunggulan skuter-skuter Kymco di masa lalu dan sekarang, dia pun akhirnya membuka dealer sekaligus main dealer.

"Skuter-skuter Kymco nyaman dan awet. Ini dapat dibuktikan masih banyak penggemarnya dan skuter-skuter Kymco masih berkeliaran di jalan raya. Anda bayangkan saja, tanpa APM (agen pemegang merek) saja mereka (pemilik dan skuter) bisa bertahan apalagi jika Kymco-nya langsung yang masuk ke Indonesia seperti sekarang, pasti komunitasnya akan bertambah besar," katanya.

Dalam waktu dekat ini, showroom Kymco Cirebon akan dilengkapi dengan bengkel dan penjualan onderdil. Nah, bagi para pelanggan, untuk sementara ini Kymco menyediakan mobile service, di mana mekanik akan mendatangi Anda untuk perawatan. [idr]

Alamat Dealer Kymco Cirebon
Jl. Ir. H. Juanda no. 3, Tengah Tani, kecamatan Kedawung, Cirebon
Telepon: 081313127500


Komentar