Datsun Rising Hope ke-2 Cegah Anak Banyak Menonton TV Share this
Berita Mobil
Mode baca

Datsun Rising Hope ke-2 Cegah Anak Banyak Menonton TV

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 Agustus 2016

Foto: Datsun Rising Hope kedua diharapkan bisa memberikan semangat anak-anak membaca buku

TANGERANG - Datsun Indonesia mengumumkan kembali menggelar Datsun Rising Hope. Tahun ini, DRH memasuki tahun kedua.

Datsun Rising Hope 2 adalah salah satu program Datsun Indonesia untuk mencegah anak-anak menghabiskan waktu 35-40 jam untuk menonton TV. Kebiasaan ini tak baik untuk perkembangan anak-anak di Indonesia.

Program ini akan berlangsung mulai Agustus 2016 - Januari 2017, di mana menargetkan bisa mengumpulkan 10.000 buku dan merenovasi fasilitas-fasilitas olahraga di 3 sekolah.

Menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaja, Datsun Rising Hope tahun lalu berhasil menyerahkan 6.113 buku dan 200 mainan edukatif, serta sukses mengajak anak-anak untuk kembali membaca buku.

"Tahun ini kami menargetkan akan memberikan 10.000 buku dan merenovasi 3 sekolah," kata Indri.

Datsun Indonesia berkomitmen untuk memberikan program berkualitas guna mengedukasi anak-anak Indonesia sesuai dengan visi Datsun Indonesia yaitu filosofi Dream, Access dan Trust.

Indri berharap anak-anak Indonesia dapat menggapai cita-cita setinggi-tingginya.

Gendis perwakilan dari GNOTA mengatakan antusias terhadap program Datsun Indonesia tersebut. Ia gembira bisa merangkul Datsun dalam menyalurkan buku bacaan kepada anak-anak Indonesia.

"Sebenarnya pemerintah sudah banyak melakukan program pendidikan. Tapi banyak sekolah di pelosok-pelosok yang membutuhkan fasilitas. Selain itu visi misi kita itu sama, yakni peduli pada dunia pendidikan di Indonesia. Karena tanpa pendidikan, Indonesia tidak akan maju," tutur Gendis.

Di samping itu, program CSR Datsun Indonesia ini mengajak Yayasan 1001 Buku Relawan Peduli Buku untuk Anak.

Kebiasaan anak-anak menonton televisi sudah cukup membahayakan dan harus segera dicegah. Sebab berdasarkan riset Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2012, tercatat anak-anak Indonesia berusia 10 tahun ke atas menghabiskan waktu 35-40 jam untuk menonton TV. [Amo/Ikh]


Komentar