Datsun Risers Expedition 2: Mencari Sosok Terasingkan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Datsun Risers Expedition 2: Mencari Sosok Terasingkan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 Agustus 2016

Foto: Datsun Risers Expedition 2

TANGERANG - Datsun Risers Expedition kembali diadakan di Indonesia. DRE yang memasuki tahap kedua mengusung konsep baru yaitu "mengenal sosok lokal yang inspiratif", dengan tema "Do More Explore More".

Indonesia sebagai negara kepualauan menjadi ide awal diadakannya Datsun Risers Expedition 2. Dengan konsep ini, Datsun Indonesia berharap bisa menemukan "berlian" di dalam masyarakat pedalaman.

Mereka yang terasingkan ini diharapkan bisa menjadi sosok inspiratif masyarakat Indonesia, terutama pada masyarakat kota yang dikenal bergelimang kemewahan dan kemudahan dalam menjalani hidup.

Indriani Widjaja Head of Datsun Indonesia mengatakan, kegiatan DRE 2 sangat bermanfaat guna mengangkat sosok lokal yang selama ini tidak diketahui banyak orang. DRE 2 sendiri fokus mengeksplorasi satu daerah ke daerah lain mulai Agustus 2016 - Merat 2017.

Banda Aceh menjadi kota pertama yang akan dikunjungi DRE 2 di Agustus 2016, selanjutnya ke pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan dan pulau-pulau lain di Tanah Air.

"Tim akan menetap di satu tempat mungkin selama 3-4 hari. Tim akan berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat setempat dan mencari orang paling inspiratif dalam kehidupan masyarakat setempat. Selain menguak "local hero", DRE 2 juga akan mencoba melestarikan budaya kearifan lokal," kata Indri saat pengumuman DRE 2 di booth Datsun Indonesia, GIIAS 2016.

Indri menegaskan DRE 2 menyuguhkan riser pengalaman seru dan baru dalam kehidupan mereka. Di samping menemukan sosok inspiratif, DRE 2 akan melakukan "pesta rakyat Datsun" dan kegiatan CSR seperti DRE 1.

DRE 1 diikuti lebih dari 2.000 pendaftar, dan terpilih 315 risers yang ikut dalam program tersebut. Jika DRE 1 para risers menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca dan menjelajah sejauh 15.000 km, namun DRE 2 tidak pada fokus itu.

Ramon Y. Tungka, aktor cukup populer di Indonesia tertarik dengan kegiatan DRE 2. Jika diinginkan hadir dalam perjalanan kali ini, Ramon sangat bersedia mengikuti dari awal sampai akhir perjalanan.

"Kegiatan sangat bagus. Indonesia sangat kaya, mungkin kita harus reinkarnasi untuk bisa mengeliling seluruh wilayah di Indonesia. Tema DRE 2 sangat menarik di mana mencari sosok inspiratif di daerah pedalaman dan mengenal daerah tersebut. Riser juga bisa mengenal kebuadayaan setempat," kata Ramon.

Ramon dikenal sebagai sosok petualang. Banyak tempat di Indonesia yang sudah Ia kunjungi dan hampir seluruh sudut kepulauan Indonesia telah Ia sentuh.

Bagi Anda yang tertarik dengan kegiatan DRE 2 bisa mendaftarkan diri di situs resmi www.datsun.co.id/dre. Datsun Indonesia akan menyediakan 8-10 unit mobil dalam perjalanan menarik kali ini.

"Kami membuka kesempatan bagi riser di Indonesia untuk ikut serta dalam DRE 2. Mari ikut kami untuk mengenal Indonesia dan sosok lokal yang akan menginspirasi Indonesia," tutup Indri. [Ikh]


Komentar