Datsun Redi-Go Versi Produksi akan Muncul 14 April Share this
Berita Mobil
Mode baca

Datsun Redi-Go Versi Produksi akan Muncul 14 April

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 April 2016

NEW DELHI - Nissan telah merilis gambar Datsun Redi-Go versi produksi. Menurut rencana, mobil ini akan debut dunia pada tanggal 14 April di Delhi.

Datsun Redi-Go adalah 'mobil murah' Nissan untuk negara-negara berkembang seperti India dan Indonesia yang memiliki penjualan otomotif cukup berkembang. Dikabarkan sebelumnya, Datsun Redi-Go adalah produk kedu berdasarkan platform modular CMF-A.

Mobil pertama kali tampil di New Delhi Auto Show 2014 dalam bentuk konsep. Pertama kali muncul mobil ini menggunakan bahasa desain futuristik. Beberapa bulan kemudian, Datsun Redi-GO muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) di tahun yang sama.

Belum ada kabar soal mesin yang akan digunakan. Namun beberapa informasi akan menyuguhkan mesin kapasitas 800cc tiga-silinder menggerakkan kedua roda depan. Ada juga mesin kapasitas 1.0-liter dengan transmisi manual 5-percepatan.

Datsun Redi-GO dikembangkan untuk menjadi city car lincah di daerah perkotaan. Di India, Datsun Redi-GO akan segera diluncurkan bersamaan dengan Renault kwid 1.0 yang sama-sama menggunakan platform modular CMF-A.

Jika meng-invasi pasar otomotif Indonesia,  Datsun Redi-GO akan menjadi LCGC terbaru Datsun Indonesia yang memiliki profil agak tinggi. [Ikh/Idr]


Komentar