Datsun redi-GO Bidik Kawula Muda Share this
Mobil Baru
Mode baca

Datsun redi-GO Bidik Kawula Muda

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 April 2016

NEW DELHI - Datsun redi-GO resmi diluncurkan di New Delhi, India. Urban-crossover ini produk kedua Datsun yang menggunakan platform modular CMF-A.

Datsun baru akan mengumumkan harganya pada bulan Juni mendatang. Beberapa media India memprediksi harganya mulai Rp 50 - Rp 70 juta. Artinya kompetisi city car di India semakin seru setelah disesaki oleh Renault Kwid, Maruti Alto 800, Hyundai Eon. Harganya relatif terjangkau bagi kawula muda yang mencari mobil pertama.

Bahas soal desain eksterior, Datsun redi-GO menyuguhkan grille heksagonal, lampu depan berukuran besar, lampu LED pada bumper, taillamp vertikal, tailgate berkontur. Mobil ini diakui terbaik di kelasnya dengan ground clearance 185 mm.

Tampak samping mobil ini terlihat dinamis berkat lekukan-lekukan pada pintu dan di atas fender. Sepintas melihat penampakannya mirip dengan konsep mobilnya ketika pernah mejeng di Indonesia International Motor Show 2014.

Interiornya menggunakan bahasa sederhana tapi tetap mengutamakan kenyamanan untuk penumpang dewasa. Datsun telah menawarkan terbaik di kelasnya untuk urusan ruang lutut penumpang depan dan belakang.

Sementara desain dashboard, doortrim, roda kemudi three-spoke dibuat semaksimal mungkin demi kenyamanan penghuni kabin. Jantung pacu Datsun redi-GO hanya tersedia mesin 0,8-liter tiga-silinder dipasangkan transmisi manual 5-speed.

Datsun Indonesia masih memikirkan apakah mobil ini sesuai dengan market otomotif Indonesia. Sebab Datsun redi-GO jelas-jelas bersingunggan dengan Datsun Go Panca karena sama-sama 5 penumpang. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Datsun redi-GO Bidik Kawula Muda


Komentar