Datsun Edisi Persib Bandung Cuma Dijual di 1 Dealer Share this
Mobil Baru
Mode baca

Datsun Edisi Persib Bandung Cuma Dijual di 1 Dealer

Adi Hidayat
pada 16 Mei 2016

Foto: Datsun edisi Persib Bandung hanya diproduksi sebanyak 80 unit di Indonesia

BANDUNG - Ada yang menarik saat acara Datsun Day 2016 di Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (15/5). Datsun Indonesia menghadirkan Datsun GO edisi spesial klub sepakbola Persib Bandung di acara yang sekaligus kegiatan untuk memperingati dua tahun kehadiran Datsun di Indonesia.

Datsun Day menjadi saksi kehadiran Datsun 'Persib Bandung' yang hanya diproduksi sebanyak 80 unit di dunia. Hingga saat ini, Datsun 'Persib Bandung' baru terjual sebanyak lima unit.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, Datsun 'Persib Bandung' hadir karena ada kerjasama antara Datsun dan klub sepakbola Persib Bandung. Untuk itu mobil secara eksklusif hanya bisa didapatkan di satu dealer Datsun yaitu di dealer Padjajaran, Bandung.

Yang membedakan Datsun GO edisi spesial ini adalah pada eksterior dan interior. Warna eksteriornya kelir biru dikombinasikan dengan stiker silver di lip spoiler, body kiri, kanan, serta bagian buritan. Dan di bagian sepatbor depan terpasang logo Persib.

Datsun 'Persib Bandung' telah dilengkapi spion electric, roof spoiler dan roda alloy berukuran 15". Sedangkan interior dilengkapi bahan kulit warna krem. Dengan perbedaan tersebut, mobil ini memiliki perbedaan harga hingga Rp 11-12 juta dari model Datsun GO tertinggi.

"Perbedaan harga Rp 10 juta dengan Datsun GO T-Active. Tapi dengan adanya BBN (bea balik nama) sesuai daerah masing-masing maka perbedaan harga menjadi sekitar Rp 12 juta. Mobilnya punya warna khusus yaitu sesuai warna Persib Bandung dengan aksen kuning silver di spion luar dan spoiler depan," ucap Indriani. [Red/Ikh]


Komentar