Datsun Cross Termurah Kemungkinan Dijual Rp 163 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Datsun Cross Termurah Kemungkinan Dijual Rp 163 Juta

Denny Basudewa
pada 18 Januari 2018

Foto: Datsun Cross

JAKARTA – Datsun Cross melakukan debut dunia di Indonesia, dengan menawarkan berbagai teknologi termasuk transmisi CVT dan perkiraan harga termurah Rp 163 juta.

Datsun Indonesia melakukan gebrakan di awal 2018, dengan meluncurkan model terbaru yakni Datsun Cross. Sebagai crossover compact, produk terbaru dari merek asal Jepang tersebut kini dibekali sejumlah fitur lebih baik dari sebelumnya.

“Datsun Cross modelnya kini lebih dinamis dan teknologinya yang membuatnya berbeda. Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru. Inilah yang akan mendorong Datsun selangkah lebih maju dari pesaingnya,” ujar Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun di Jakarta (18/01/2018).

Datsun Cross dikatakan lebih canggih karena ditawarkan dengan pilihan transmisi CVT. Mesin 1.2-liter tetap dipertahankan, namun pada transmisi otomatis tersebut mengalami pengembangan. Hal ini dilakukan guna memberikan keseimbangan pada kendaraan.

Datsun Cross dikatakan mampu menghasilkan tenaga maksimal 68 hp untuk tipe manual, sementara pada tipe CVT saluran dayanya mencapai 78 hp. Adapun keduanya tetap menghasilkan torsi 104 Nm.

Paling menarik dari Datsun Cross adalah fitur canggih yang membuatnya sangat beda dari generasi sebelumnya. Datsun Cross telah dilengkapip Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar pada semua varian.

Adapun VDC sendiri meliputi ABS, EBD & BA, Traction Control dan Brake-Limited Slip Diffrential. Ini membuat pengendalian kendaraan lebih lincah dan mudah dikendalikan. Mobil ini juga semakin membuat nyaman penggunanya karena disediakan fitur keamanan cukup lengkap.

Datsun Cross masih belum dipasarkan hingga saat ini, namun pihak manufaktur mengatakan harga produk terbarunya berada dikisaran Rp 163 juta hingga Rp 175 juta. Adapun Datsun Cross saat ini bukanlah produk LCGC. [Dew/Ari]


Komentar