Datsun Cross Diluncurkan 18 Januari 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Datsun Cross Diluncurkan 18 Januari 2018

Denny Basudewa
pada 02 Januari 2018

Foto: Datsun Cross

JAKARTA – Datsun Cross akan melakukan debut dunia atau diluncurkan pada 18 Januari 2018, artinya Indonesia menjadi negara pertama yang menjadi saksi kemunculannya.

Setelah lama tidak mengalami perubahan dan meluncurkan produk baru, Datsun Indonesia akhirnya akan melakukan gebrakan di awal tahun ini. Kabar baik tersebut sebenarnya sudah kami wartakan berdasarkan informasi dari tenaga penjual Datsun.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Datsun di Indonesia mengkonfimasi, tanggal kelahiran Datsun Cross di Tanah Air. Manufaktur asal Jepang ini mengabarkan bahwa, produk terbarunya akan dihadir pertama kalinnya di dunia (world premiere), pada 18 Januari mendatang.

“Datsun Cross akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia. Mobil ini adalah wujud semangat baru, brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. NMI.

Datsun Cross dikatakan merupakan segmen baru yakni compact crossover. Desain yang berbeda dan ground clearance tinggi, menjadi pembeda dari model Datsun sebelumnya. Disebutkan berkat desain yang smart dan compact, membuat produk baru mereka terlihat atletis namun tetap lincah.

“Datsun Cross merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun Cross akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” lanjut Koito.

Sejak pertama kali dikenalkan pada 2014 silam, Datsun melalui produk-produknya yakni Datsun Go dan Datsun Go+ Panca, berhasil memikat konsumen di Tanah Air. Sebagai kendaraan berlabel LCGC yang mendapat subsidi dari pemerintah, mobil keluarga tersebut mewujudkan mimpi banyak orang, untuk memiliki kendaraan roda-empat.

Namun seiring perjalanan waktu, Datsun bisa dibilang tidak melakukan perubahan signifikan terhadap produk-produknya. Kiprah mereka di Indonesia, akhirnya tersaingi dengan banyaknya pendatang baru yang hadir kemudian. Dan belakangan memiliki angka penjualan yang tidak memuaskan.

Pihak NMI tidak membeberkan spesifikasi Datsun Cross yang digadang-gadang menjadi produk unggulan mereka. Patut ditunggu gebrakan mereka pada pertengahan Januari mendatang. [Dew/Ari]


Komentar