Danilo Petrucci Mengaku Tak Sembarang Cukur Rambut Share this
MotoGP
Mode baca

Danilo Petrucci Mengaku Tak Sembarang Cukur Rambut

Denny Basudewa
pada 02 September 2016

Foto: Danilo Petrucci dengan percaya diri dengan penampilan rambutnya

SILVERSTONE – Danilo Petrucci mengaku tidak sembarangan mencukur rambutnya. Sebab Ia pernah terjatuh dari motor setelah melakukan hal tersebut.

Beberapa pembalap memiliki ritual khusus sebelum hingga sesudah balapan. Tidak hanya itu, mereka juga mempercayai beberapa hal yang tidak boleh dilakukan baik sebelum maupun pasca-balapan.

Hal ini dilakukan oleh pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Rider asal Italia ini mengaku kapok mencukur rambutnya lagi. Petrucci terjatuh dari motor Ayahnya setelah dirinya mencukur rambut. Dirinya terpaksa mencukur rambutnya karena semua orang telah protes akan penampilannya.

“Saya tidak akan mencukur rambut lagi!,” ungkap Petrucci sembari bercanda.

Tentunya hal tersebut tidak diucapkan dengan sungguh-sungguh. Meskipun merusakkan motor sang Ayah yang baru berumur 20 hari, beruntung Ia tidak terluka parah. Hal yang paling menyeramkan baginya adalah mengatakan kepada Ayahnya bahwa motornya rusak parah.

“Ketika saya kecelakaan, untungnya saya hanya sliding. Saya bangkit dan tidak mengalami cedera serius. Namun ketika hendak pergi, motor rusak parah sehingga tidak bisa digunakan lagi. Masalah terbesar bagi saya adalah memberi tahu Ayah bahwa motornya yang berumur 20 hari rusak parah,” jelasnya.

Keadaan berbanding terbalik dari yang dipikirkan pembalap satelit Ducati tersebut. Sang Ayah justru lebih mengkhawatirkan keselamatan anaknya ketimbang sepedamotornya. Kejadian tersebut membuatnya harus menggunakan perban di kaki dan tangannya.

Musim lalu, Petrucci berhasil finish di podium pada balapan di Silverstone musim lalu. Meskipun tubuh sang pembalap terlihat sangat bugar, namun Ia tidak mendapat ijin dari tim dokkter untuk mengikuti sesi latihan bebas. [Dew/Ikh]


Komentar