Dani Pedrosa Alami Kecelakaan, Diprediksi Absen Hingga MotoGP Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Dani Pedrosa Alami Kecelakaan, Diprediksi Absen Hingga MotoGP Valencia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 Oktober 2016

Foto: Insiden Dani Pedrosa di sirkuit Motegi, Jepang

MOTEGI - Dani Pedrosa dipastikan tidak dapat mengikuti seri MotoGP Jepang 2016 karena mengalami kecelakaan saat menjalani free practice ke-2 (FP2) di sirkuit Motegi, Jepang.

Rider asal Spanyol tersebut mengalami cedera retak tulang selangka bagian kanan usai mengalami kecelakaan tunggal.

Insiden terjadi ketika Pedrosa tidak bisa mengontrol motor miliknya saat hendak melewati tikungan akhir sebelum garis finish. The Little Spaniard -julukan Pedrosa- yang terekam kamera video terlihat terlempar dari motornya. Pedrosa sempat berdiri namun langsung dibawa ke ruang medis.

Kabar terakhir, kecelakaan tersebut memaksa Pedrosa untuk diterbang ke Spanyol guna menjalani operasi.

Lokasi kecelakaan Pedrosa memang memiliki tingkat kesulitan bagi pebalap lain. Valentino Rossi pun mengakui bahanyanya tikungan tersebut terlebih cuaca ekstrim pada sesi latihan ke-2.

"Saya sangat sedih dengan kejadian ini. Saya sangat berharap untuk dapat mengikuti balapan di Jepang yang merupakan rumah bagi Honda. Sirkuit ini merupakan salah satu favorit saya. Saya kehilangan kontrol roda belakang pada sesi latihan tersebut. Ketika roda belakang kembali menemukan gripnya, saya langsung terlempar ke udara," tutur Dani Pedrosa.

dani pedrosa Kecelakaan Dani Pedrosa

Dani Pedrosa mengaku sangat kecewa dengan insiden ini dan berkonsentrasi pada proses pemulihan guna dapat kembali ke lintasan secepatnya. Kepastian Pedrosa untuk dapat kembali ke lintasan masih belum diketahui sampai proses operasi selesai.

Pedrosa diprediksi akan absen di MotoGP Jepang dan kembali membalap di MotoGP Valencia pada 13 November jika kondisinya benar-benar pulih. Akibat kecelakaan menimpa Pedrosa, mantan pebalap MotoGP dan tester HRC, Hiroshi Aoyama dipastikan akan menjadi rekan satu tim Marquez di Motegi.

"Saya sangat menyesal dengan kejadian yang menimpa Dani, saya berharap dia dapat pulih secepatnya," ucap Marc Marquez. [Amo/Ikh]


Komentar