Daihatsu Mulai Produksi Mobil dalam 2 Shift Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Mulai Produksi Mobil dalam 2 Shift

Indra Prabowo
pada 04 August 2020

JAKARTA – Setelah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dilonggarkan dan kegiatan perekonomian kembali bergerak. Permintaan mobil baru pun meningkat, sementara pasokan mulai menipis karena sejumlah pabrik sempat berhenti beroperasi karena PSBB.

Hal tersebut membuat para produsen kembali beroperasi sejak beberapa pekan terakhir. Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada Juli 2020 Daihatsu telah melakukan persiapan untuk melakukan produksi secara 2 shift dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Realisasi proses produksi 2 shift telah dilakukan sejak awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang.

Dari implementasi penerapan 2 shift produksi, diharapkan hasil produksi di Agustus 2020 akan meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi bulan Juli 2020.

“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dengan persiapan dan komunikasi yang baik, semua supplier Daihatsu siap mendukung peningkatan produksi ADM. Para supplier Daihatsu juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan walau permintaan produksi meningkat tajam di Agustus 2020.

 


Komentar