Daihatsu Mau Main Sedan Lagi di Indonesia, Ini Buktinya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Daihatsu Mau Main Sedan Lagi di Indonesia, Ini Buktinya

Denny Basudewa
pada 15 Agustus 2017

Foto: DN F-Sedan di GIIAS 2017

TANGERANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil konsep lain (world debut) selain DN Multisix yaitu DN F-Sedan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Menarik dari mobil konsep itu adalah berwujud sedan. Inikah pertanda Daihatsu akan kembali meramaikan segmen sedan dalam negeri? Besar kemungkinan akan terwujud.

Terlebih rencana pemerintah akan memangkas Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil sedan di Indonesia.

Penurunan pajak PPnBM sedan akan diprediksi akan meningkatkan daya beli konsumen dan ini menguntungkan pihak Daihatsu. Seperti kita ketahui, pajak untuk sedan adalah 30 persen, sedangkan untuk MPV dan SUV hanya 10 persen.

DN F-Sedan sendiri menawarkan desain sangat detail pada bagian depan, mulai lampu depan LED, grille trapezoidal, dua ventilasi udara mengapit bumper yang didesian menjorok ke depan untuk mengejar kata sporty. Fasia depan DN F-Sedan menawarkan warna silver.

Beranjak ke bagian samping, DN F-Sedan menyuguhkan desain spoin runcing mengikuti desain lampu depan. Konsep mobilnya tersedia hanlde pintu yang berdekatan. Hanlde pintu itu menggambarkan mengusung model "suicide door".

Mobil konsep DN F-Sedan mencerminkan kendaraan masa depan untuk kesenangan keluarga di Indonesia. Belum ada informasi kapan Daihatsu mulai produksi massal DN F-Sedan, begitu juga nama produksinya. Kita tunggu saja. [Ikh/Ikh]


Komentar