Daihatsu Hy-Fun, Calon Xenia Berteknogi Hybrid Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Daihatsu Hy-Fun, Calon Xenia Berteknogi Hybrid

Adi Hidayat
pada 19 Juli 2019

TANGERANG – Daihatsu  menghadirkan Daihatsu Hy-Fun di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil konsep yang masuk ke dalam segmen MPV ini digadang-gadang akan menjadi generasi terbaru dari Daihatsu Xenia. Terlebih, mobil konsep ini sudah menggunakan teknologi hybrid yang rencananya akan mendapat kemudahan dari Pemerintah melalui beragan insentif.

Daihatsu pun mengatakan bahwa mobil konsep ini merupakan salah satu kendaraan pertama yang menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Ini merupakan platform terbaru Daihatsu yang rencananya akan digunakan untuk kei-car dan B Segment di pasar negara berkembang.

“Dengan ini, kami bisa mengembangkan dan menyediakan konsumen kami dengan kendaraan yang terjangkau, sesuai dengan kebutuhan pasar,” ungkap Soichiro Okudaira, Presiden Daihatsu Motor Company, Ltd.

Selain menghadirkan Daihatsu Hy-Fun, PT ADM juga menampilkan Daihatsu Tanto Custom yang sudah dijual di Jepang. Kehadiran mobil tersebut juga merupakan salah satu cara Daihatsu untuk mengenalkan platfom DNGA kepada masyarat Indonesia.

Selain itu, mereka juga membawa beberapa kendaraan special edition yaitu Terios, Sirion dan Ayla. Ketiganya dijual di GIIAS 2019 dan masing-masing model hanya tersedia 10 unit saja sehingga pelanggan yang menginginkan mobil tersebut harus melakukan pemesanan sesegera mungkin.

“Umumnya unit akan habis hanya dalam beberapa hari. Bila pelanggan kehabisan, masih bisa membeli model-model existing,” tambah Supranoto, Presiden Direktur PT ADM di sela-sela pembukaan booth Daihatsu. [Adi/Idr]


Komentar