Daihatsu Edukasi Komunitas tentang Keselamatan Berkendara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Edukasi Komunitas tentang Keselamatan Berkendara

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 22 Oktober 2019

Foto: Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program di Tangerang

TANGERANG –  Daihatsu kembali menggelar edukasi keselamatan berkendara bertajuk Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program.

Bekerja sama dengan GT Radial, event kali ini memasuki batch keenam dari total tujuh batch yang disiapkan tahun ini. Sebelumnya, Auto Clinic sudah digelar di area Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bekasi.

Acara yang digelar di Flagship Outlet Astra Daihatsu Bizz Center, BSD ini dihadiri jumlah peserta melebihi  kuota awal dari panitia. Sebanyak lebih dari 60 member beserta keluarga dari 17 klub mobil Daihatsu hadir dari wilayah Tangerang, Pamulang, Banten, dan sekitarnya.

Acara ini dibuka oleh Yasuharu Shimizu selaku Customer Satisfaction & Value Chain Division Head dari PT Astra Daihatsu Motor. Shimizu menyampaikan bahwa sebagai produsen mobil, Daihatsu tidak hanya fokus pada produksi dan penjualan mobil, tetapi juga concern pada keselamatan berkendara customernya.

Pada kesempatan yang sama, Eko Hardianto selaku kepala cabang Astra Daihatsu Bizz Center BSD juga menyampaikan harapannya agar event ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara komunitas dan outlet Daihatsu. Selain itu, Eko juga berharap  anggota klub bisa menjadi teladan bagi pengguna jalan yang lain saat berada di jalan raya.     

Trainer dalam acara ini adalah Sonny Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI). Sonny memberikan banyak tips keselamatan dan juga skill berkendara untuk para peserta.

Tidak hanya in-class, praktek judgement ability test juga diadakan dengan menggunakan Daihatsu Sigra. Pada sesi ini, peserta diajarkan tentang teknik pengereman, melatih fokus berkendara, serta bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

“Saya disadarkan bahwa mengemudi itu memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keselamatan saya, keluarga, dan juga pengguna jalan lain,” ujar Syukur Trianto dari Terios Rush Club Indonesia (TERUCI). [Hlm/Idr]


Komentar