Daihatsu DN Trec Concept, Calon Pembunuh Suzuki Ignis Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Daihatsu DN Trec Concept, Calon Pembunuh Suzuki Ignis

Adi Hidayat
pada 11 Oktober 2017

Foto: Daihatsu DN Trec Concept

TOKYO – Daihatsu DN Trec Concept sebagai pesaing Suzuki Ignis akan tampil di Tokyo Motor Show 2017.

Mobil konsep ini memang dibuat Daihatsu dengan wujud layaknya sebuah crossover kecil. Dimensinya kecil namun memiliki desain cukup sporty dan modern. Head lamp dibuat menyipit dan menggunakan grille besar sehingga membuatnya terasa agresif. Daihatsu pun tampaknya menggunakan suicide doors yang membuat tampilannya lebih sempurna.

Desain ini diklaim Daihatsu membuat DN Trec Concept cocok untuk digunakan oleh orang yang aktif dan sehari-hari memiliki mobilitas tinggi namun gemar berpetualang. Meski mampu menampung lima orang sekaligus, namun Daihatsu membuat mobil ini dengan dimensi yang kompak sehingga lebih lincah.

Namun, meski ukurannya kecil, namun Daihatsu mengkalim bahwa perfoma mobil ini dibuat sedemikian rupa agar tampil layaknya sebuah SUV. Daihatsu akan menghadirkan dua pilihan mesin yaitu 1.2-liter hybrid dan 1.0 turbocharged petrol.

Melihat itu semua, rasanya pantas bila menyandingkan mobil konsep ini sebagai pesaing baru untuk Suzuki Ignis. Mobil yang baru diluncurkan pada awal 2017 di Indonesia ini memang berhasil membuat penjualan mobil Suzuki di Indonesia terdongkrak.

Saat ini, Suzuki Indomobil Sales menjual Suzuki Ignis dengan harga Rp Rp 141,5 juta hingga Rp 171,5 juta. Harga yang mirip dengan LCGC tersebut menjadikan mobil ini sangat menarik. Padahal, harga tersebut masih bisa turun karena Suzuki Ignis masih diimpor langsung dari India. PT SIS pun sempat mengeluarkan wacana untuk memproduksi Suzuki Ignis langsung di Indonesia agar harga bisa lebih kompetitif.

Bila benar DN Trec Concpet dibuat untuk mengalahkan Suzuki Ignis, maka DN Trec Concept kemungkinan besar akan diluncurkan pula di Indonesia. Tentu bila mobil tersebut diproduksi di Indonesia maka persaingan di segmen ini akan menjadi lebih menarik. [Adi/Ikh]


Komentar